Daerah

Satlantas Polres Rohil Gelar Dakgar Hunting Sistem Operasi Zebra LK 2023


Satlantas Polres Rohil Gelar Dakgar Hunting Sistem Operasi Zebra LK 2023
Istimewa

ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Dalam melaksanakan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2023 hari ke 10, Satlantas Polres Rohil kembali melaksanakan Dakgar Hunting Sistem kepada pengendara roda dua dan roda empatbaik angkutan umum maupun barang yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Kegiatan Dakgar bertujuan untuk melaksanakan penindakan pada pelanggar yang berpotensi Lakalantas, dan mengimbau serta mensosialisasikan Operasi Zebra LK 2023 kepada masyarakat.

Kegiatan Dakgar dilaksanakan, pada Rabu (13/09/2023) di Jalan Lintas Riau-Sumut, depan Polsek Bagan Sinembah, Kota Bagan Batu, Kec. Bagan Sinembah.

Kapolres AKBP. Andrian Pramudianto, SH, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP. Rudy Sudaryono S, SIK, MM didampingi Kasubsi Penmas Si Humas Polres Rohil Aipda. Dewy Satria membenarkan kegiatan tersebut.

“Adapun tujuan kegiatan Dakgar Operasi Zebra LK 2023 tersebut, yaitu untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya dalam rangka Operasi Zebra LK 2023,” kata Dewy.

Selain itu, menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka Lakalantas dan angka fatalitas korban kecelakaan.

“Dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang Presisi dan melayani dalam membangun budaya tertib berlalu lintas,” ujar Dewy.

Kegiatan Dakgar Operasi Zebra LK 2023 dilaksanakan oleh 10 persone Satlantas Polres Rohil, tiga personel Unit lantas Polsek Bagan Sinembah, dengan jumlah tilang sebanyak 111 berkas dan jumlah teguran sebanyak 283 berkas.

Penulis: Budi Manroe/Rls

Editor: Admin