Olah Raga

23 Atlet Terpilih Ikuti Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Berikut Nama-namanya


23 Atlet Terpilih Ikuti Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Berikut Nama-namanya

Para atlet yang terpilih masuk dalam Tim Wushu Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII. (Foto: RRI/ Niar Abdul Litiloly)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) telah mengumumkan daftar atlet yang lolos seleksi Pelatnas Kejuaraan Dunia Wushu Juni. Pengumuman dilakukanChef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Doddy Rahardidi Sasana Rajawali Sakti,Bywalk Mall, Jakarta Utara.

Dari 49 atlet pelatnas terpilih 23 atlet (12 taolu dan 11 sanda) yang akan memperkuat PasukanTim Indonesia.Doddymenyebut, mereka yang terpilihmerupakan atlet terbaik hasil pemilihan pelatih dan juga Tim Satgas.

“Ini adalah atlet best of the best yang ada dalam Pelatnas. Mereka masuk dalam Timnas Wushu Indonesia karena dinilai berpeluang meraih medali,” kata Doddy pada, Minggu (6/11).

Doddymenyatakan,siap mengemban tugas untuk memenuhi target 4 medali emas yang dicanangkan Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto. Dia memastikan akan mencapai prestasi demi melengkapi sukses penyelenggaraan.

“Target kami yakni meraih 4 medali emas sesuai dengan hasil Kejuaraan Dunia Wushu Junior Brasil 2018. Mohon doa restu dari masyarakat Indonesia, mudah-mudahan target tersebut bisa terlampaui,” ucapnya.

Khusus kepada atlet yang terpilih, Doddy meminta mereka untuk terus menjalankan program latihan dan meningkatkan disiplin. Karena tidak mudah untuk mendapatkan kepercayaan membela Merah Putih.

“Ini merupakan suatu kehormatan, jadiseluruh atlet harus giat berlatih dengan memanfaatkan waktu tersisa. Karena mereka akan menghadapi persaingan ketat di kejuaraan dunia nanti, sehingga penting untukjaga kesehatan juga,”kata Doddy.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum I PB WI, Iwan Kwok mengatakan, atlet taolu yang tidak terpilih akan diurus kepulangannya. Namun, atlet sanda yang tidak terpilih diminta untuk tetap berada dalam Pelatnas.

“Jangan berkecil hati bagi yang tidak terpilih, karena kuota yang ditetapkan bagi tiap negara sangat terbatas. Teruslah latihan dalam upaya mencapai prestasi lebih baik lagi karena masih banyak event-event internasional ke depan,”kata Iwan.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar