Pendidikan

Pekan Ini, Kemas Meranti akan Gelar Seni Puisi


MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Jika tidak ada aral melintang, 14 November 2015 mendatang akan digelar lomba membaca puisi yang ditaja oleh Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kepulauan Meranti.


Lomba yang bertemakan "Meraja Kata, Merangkai Makna" itu dipusatkan di Halaman Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Jalan Dorak Selatpanjang.


Ketua Kemas Meranti, Heru Sandra, Kamis (12/11) mengatakan bahwa ini merupakan perhelatan perdana yang dilaksanakan di Kota Selatpanjang. Dan ini salah satu kesenian yang hampir dilupakan. Maka dari itu kita rangkul pelajar dan mahasiswa dalam kegiatan ini.


"Perhelatan ini akan diikuti tingkat SMP, SMA, dan Mahasiswa se- Meranti, sekaligus memperingati hari puisi dunia," ungkapnya.


Kata Heju juga, ini merupakan apresiasi kami terhadap kesenian di Meranti saat ini, mengingat kegiatan kesenian belakangan ini sangat minim di Meranti, khususnya Selatpanjang.


"Mudah-mudahan, dengan digelarnya kegiatan ini dapat membangkitkan kembali pekerja seni dalam meningkatkan seni di Kota Sagu ini," harapnya.(Adi)


Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI

Penulis: