Peristiwa

Tragedi SB Evelyn Calisca 01 Yang Menewaskan 12 Penumpang Tujuan Tembilahan Tanjung Pinang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Tragedi SB Evelyn Calisca 01 Yang Menewaskan 12 Penumpang Tujuan Tembilahan Tanjung Pinang

Foto SB Evelyn Calisca 01 Yang terbalik Di Perairan Inhil Yang Menewas kan 12 Orang Penumpang.

TEMBILAHAN. PESISIRNEWS.COM - Tragedi kecelakaan Speadboat. EVELYN CALISCA 01 duka yang mendalam bagi keluarga korban, data penumpang 82 orang, sampai dengan hari tgl 29/04/2023, 12 orang meninggal dan 70 orang selamat.

Kapal naas itu saat terjadi kecelakaan saat dalam perjalanan menuju Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri) Kamis (27/04/2023), sekitar pukul 13.40 WIB, di perairan Kecamatan Kateman, Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir. Sekitar 15 menit berlayar dari pelabuhan Syahbandar Air Tawar kapal menghantam sesuatu hanyut di laut menyebabkan kapal tidak terkendali, sehingga membuat kapal terbalik dan tenggelam.

Kemungkinan kecelakaan terbaliknya kapal juga diduga kelebihan kapasitas, data yang diterima media ini dari posko penangan korban SB Evelyn Calisca 01 Pemkab Inhil data korban 82 orang, 12 orang meninggal dan 70 orang selamat.

Sementara itu Polisi sudah mengamankan 6 orang yang bertanggungjawab atas kecelakaan yang terjadi, terdiri dari 1kapten kapal, 4 orang Anak Buah Kapal(ABK) dan 1 orang penanggung jawab berinisial A, selaku orang yang bertanggung jawab terhadap pelayaran kapal, SH sebagai Kapten Kapal dan 4 ABK berinisial BP, H, A dan SP.

Sementara korban yang Selamat sebagian sudah ada yang pulang dan kebanyakan korban selamat berada di Wisma Amelia, sedangkan Korban Meninggal data yang diterima 9 perempuan dan 3 laki laki, korban meninggal kebanyakan sudah di serahkan ke keluarga, 2 orang masih di Rumah Sakit.(***).

Penulis: pesisirnews.com