Politik

Ketum PAN Zulkifli Hasan Menaruh Hati kepada Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024 Lewat PAN


Ketum PAN Zulkifli Hasan Menaruh Hati kepada Ridwan Kamil Maju di Pilpres 2024 Lewat PAN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: VIVA/Adi Suparman)

BALI, Pesisirnews.com - Pembahasan kontestasi politik tingkat nasional mengenai sosok capres 2024 terus menghangat di kalangan partai politik.

Meski masih sekitar 3 tahun lagi, namun, sejumlah nama disebut-sebut berpotensi menjadi capres maupun cawapres. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saat hadir dalam acara Workshop Nasional PAN di Bali, Selasa, 5 Oktober 2021, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mempertimbangkan maju dalam Pilpres 2024.

"Jadi, 2024 di mana takdir saya tersebut, bila jadi tidak masalah. Tapi, kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya bismillah," kata Emil.

Meski demikian, ia mengaku tidak punya tim khusus dalam persiapannya maju dalam pilpres tersebut. Selain itu, Emil juga hingga saat ini masih belum menjadi anggota atau kader partai politik.

“Apakah periode kedua gubernur lagi atau tawaran nasional, itu saya sudah istikharah-kan. Tentu akan berlabuh di salah satu partai. Yang tentunya masih saya pikirkan baik-baik, salah satunya mungkin dari partai PAN,” ujarnya.

Namun, Emil tetap terbuka kepada parpol manapun termasuk PAN jika didorong maju sebagai calon di pemilu mendatang. Dia mengatakan bahwa semua parpol sudah berkomunikasi dengannya.

Ia juga menyadari masih terlalu dini menyampaikan niatnya maju sekarang ini. Oleh karena itu, ia masih menunggu dinamika politik yang berkembang termasuk rayuan dari PAN.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar