Advertorial

Bupati HM. Wardan Bangga dengan Religiusitas Masyarakat Inhil dalam Menyambut Bulan Rajab


Bupati HM. Wardan Bangga dengan Religiusitas Masyarakat Inhil dalam Menyambut Bulan Rajab

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan beserta Istri menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Selasa (28/2/2022) malam.

Peringatan Isra Miraj mendatangkan penceramah KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah, Air Molek Indragiri Hulu.

Ribuan jemaah yang berasal dari perwakilan mesjid dan surau yang ada di kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu memadati Mesjid agung Al-Huda dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir pada acara ini Forkopimda Inhil, Kepala Kemenag serta beberapa perwakilan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Inhil.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaah, yang ketika masuk bulan Rajab, telah memulai peringatan Isra Miraj. Hal tersebut bisa dirasakan dengan banyaknya undangan yang datang, yang berasal dari berbagai macam kelompok seperti majelis taklim, masjid, surau dan kelompok pengajian lainnya,” kata Bupati HM. Wardan dalam sambutannya.

HM. Wardan juga menyampaikan terima kasih kepada penceramah KH. Muhammad Mursyid, M.Pd.I yang bisa hadir meluangkan waktunya ditengah kesibukan mengurus pondok pesantren yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia bahkan diluar negeri.

"Untuk itu kepada seluruh jamaah agar dapat mengikuti dengan seksama uraian yang disampaikan oleh penceramah dengan harapan dapat menjadi bekal dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar HM. Wardan.

Tak lupa pula pada kesempatan tersebut Bupati Inhil menyampaikan bahwa Covid-19 belum berakhir, terlebih virus varian baru omicron telah memasuki provinsi Riau dan bahkan Kabupaten Indragiri Hilir.

Untuk membentengi diri dari virus, Bupati mengajak masyarakat untuk dapat menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar