Advertorial

Tinjau Aset Pemprov di Rohil, Komisi III DPRD Riau Kunker ke Kecamatan Tanah Putih


Tinjau Aset Pemprov di Rohil, Komisi III DPRD Riau Kunker ke Kecamatan Tanah Putih

ROHIL, Pesisirnews.com - Komisi III DPRD Riau, Selasa (13/7/2021), melakukan kunjungan kerja (Kunker) insidentil ke Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Kunjungan tersebut guna meninjau langsung aset-aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang ada di Rohil.

Rombongan Komisi III DPRD Riau tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Husaimi Hamidi dan didampingi wakil III ketua Karmila Sari, sekretaris komisi III Eva Yuliana serta anggota komisi III lainnya seperti Sugeng Pranoto, Syamsurizal, Syahroni Tua dan Sofyan Siroj Abdul Wahab.


Selain itu turut hadir dari pejabat dari Badan Pengelolaan dan Aset Daerah Provinsi Riau serta pejabat dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Ketua Komisi III Husaimi Hamidi menjelaskan bahwa, kunjungannya untuk meninjau aset serta memberikan informasi secara lengkap apa yang ada di daerah tersebut.

“Jadi begini Pak Camat, kehadiran kami kesini adalah untuk meninjau langsung kondisi aset-aset yang berada di wilayah Bapak, jadi jangan sampai aset-aset tersebut di kuasai oleh orang pribadi atau penggunaannya tidak sesuasi dengan semestinya,” ungkap Ketua Komisi III Husaimi.

Selain itu ditambahkan anggota Komisi III Eva Yuliana, bahwa pihaknya meminta kepada pihak kecamatan untuk memberikan data-data terkait aset daerah. Khususnya di bawah naungan Provinsi Riau untuk di berikan kepada Komisi III DPRD Provinsi Riau guna memudahkan saat dilakukan pendataan.

"Kami minta, pihak kecamatan memberikan data dan keterangan seputar kondisi aset Pemprov Riau yang ada, agar bisa disingkronkan nantinya," ujar Eva Yuliana.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Plt Camat Tanah Putih Suryadi, mengatakan akan mempersiapkan data-data yang diminta tersebut, salah satu langkah dalam waktu dekat adalah berkoordinasi dengan kabupaten dan provinsi.

"Untuk memastikan nanti kita akan melakukan pendataan, sesuai yang dimintakan," terang Plt Camat Tanah Putih Suryadi.

Sementara itu, Wakil Komisi III DPRD Provinsi Riau Karmila Sari berpesan untuk mendata aset-aset yang berada di daerah tersebut, hal itu berguna agar tidak hilang dan terkelola dengan baik.

Kunker yang dilakukan Komisi III DPRD Riau tersebut berjalan lancar dan usai bincang-bincang dilakukan berfoto bersama.*(advetorial)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar