Daerah

Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP Hadiri Rapat Kerja Bersama yang Digelar APDESI Rohil, Ini Katanya..

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP Hadiri Rapat Kerja Bersama yang Digelar APDESI Rohil, Ini Katanya..
Rokan Hilir - Untuk menyatukan persepsi dalam melaksanakan program kerja Kepenghuluan (Desa), Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Rapat kerja bersama Penghulu se - Kabupaten Rohil, Senin (21/1/2019).


Rapat kerja APDESI dan Konsolidasi yang gelar di Aula Suzuya Bagan Batu tersebut dibuka oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP.

Selain Bupati, Rapat kerja Apdesi tersebut turut dihadiri Kadis PMD Rohil Jasrianto, Kepala Bapeda Rohil Kurniawan Job, Wakapolres Rohil Kompol Wawan SH, Kejari Rohil yang diwakili Kasi Intel Farhan Junaedi SH, Staf Kemenko Kemaritiman Supirman S Kom, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi SP, wakil ketua DPRD Rohil H Syarifudin, Upika Bagan Sinembah dan seluruh penghulu se-Kabupaten Rohil.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rohil H Sutejo dalam sambutannya mengatakan, rapat ini juga bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antar pemerintahan Kepenghuluan dalam menajalankan tugas.

"Dan juga sekaligus untuk pemantaban dan konsolidasi dalam menjalankan program kerja Kepenghuluan," singkat H Sutejo.

Bupati Rohil, Suyatno, dalam pembukaannya menyampaikan bahwa rapat kerja APDESI sangat tepat dilakukan dan dibutuhkan yang pada dasarnya untuk menjalin komunikasi sekaligus menyerap aspirasi ataupun Keluhan dari para Penghulu.

Dalam kesempatan itu, Suyatno menyampaikan bahwa saat ini ada 14 desa pemekaran di Rohil yang belum ada kode wilayah ataupun belum teregister.

Namun Pemerintah Rohil telah berupaya dan mendorong hingga ke pusat agar ke 14 desa tersebut memiliki status yang jelas, "ini menjadi PR kita bersama," kata Bupati.

Dan terakhir Bupati juga kembali menyampaikan pesan, mengingat akan segera dilaksanakannya Pemilu 2019 diharapkan kepada penghulu agar tetap menjaga kerukunan warga di masing- masing wilayah dan jangan sampai tidak tegur sapa terhadap sesama akibat beda pandangan politik, karena politik itu hanya kepentingan politik sesaat.

"Sebentar lagi pemilu akan dilaksanakan, jaga kerukunan dan jangan sampai tidak saling tegur sapa, akibat berbeda pandangan politik," demikian pesan Bupati Rohil, H Suyatno AMP. (Budiman)
Penulis: Zanoer