Daerah

Hasil Rakor Pemko Dumai Bersama Presiden Akan Dibahas Bersama SKPD


Hasil Rakor Pemko Dumai Bersama Presiden Akan Dibahas Bersama SKPD
dika
DUMAI - Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo SE, Jumat (8/4/2016) lalu mengikuti Rapat Kerja Pemerintahan yang dipimpinan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Rakor diadakan untuk menjalin sinergi pembangunan antara Pemerintah Pusat dan Daerah guna mempercepat pembangunan di daerah salah satunya Kota Dumai.

Dalam arahannya Presiden Jokowi meminta kepada Kepala Daerah baik Bupati/Walikota dan Gubernur seluruh Indonesia agar memperbaiki kinerja dalam hal pelayanan publik.

Presiden Jokowi juga menyampaikan kepada seluruh kepala daerah yang hadir agar memaksimalkan penggunaan anggaran  yang diperuntukkan bagi  pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jokowi juga mengingatkan agar dana yang telah dialokasikan Pemerintah untuk Pemerintah Daerah agar digunakan dengan sebaik-baiknya.

Terkait itu, Wawako Dumai, Eko Suharjo, SE mengatakan Pemerintah Kota Dumai akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi guna mempercepat pembangunan di Kota Dumai.

"Selain itu, Pemerintah akan memaksimalkan penggunaan anggaran untuk pembangunan dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai," kata Eko, belum lama ini.

Untuk itu semua arahan dari Presiden RI dalam Rakor Pemerintahan di Jakarta, lanjut Wawako, akan dibahas bersama seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai terutama membahas masalah kinerja SKPD agar program pembangunan dapat terlaksana dengan baik. "Selain itu, seluruh SKPD harus meningkatkan pelayanan publik," pesannya. (dcp)

Penulis: