Daerah

Pemko Dan Majelis Al Abrar Gelar Peringatan Maulid Nabi


Pemko Dan Majelis Al Abrar Gelar Peringatan Maulid Nabi
Pemko Dumai dan Majelis Abrar Gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
PESISIRNEWS.COM, DUMAI - Pemerintah Kota (Pemko) Dumai bekerja sama dengan Majelis Al Abrar Indonesia menggelar peringatan Maulid Nabi dan Haul Syaikh Abdul Qadir Jailani. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung pada Sabtu malam (16/1) kemarin.

Ratusan anggota Majelis Al Abrar se Indonesia mengikuti helat akbar tahunan yakni peringatan Maulid Nabi dan Haul Syaikh Abdul Qadir Jailani yang merupakan guru besar tariqad di I0ndonesia.

Acara ini berisikian berbagai kegiatan, diantaranya, Pembacaan Umul Maulid Diba'I, Tausyiah dan makan nasi kebuli yang dapat memperkuat ukhuwah islamiyah antar sesama jamaah.

Mursyid Majelis Al Abrar Kota Dumai Khalifah Imronuddin mengatakan, kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan seluruh anggota Majelis Al Abrar baik Dumai ataupun seluruh Indonesia.

Disamping itu, Khalifah Imronuddin juga mengatakan terselenggaranya kegiatan ini, juga berkat komitmen seluruh anggota Majelis Al Abrar, dimana Al Abrar hadir sebagai penganut ajaran Syaikh Abdul Qadir Jailani yang selalu mengedepankan as sunah dan mempedomani Al-Quran.

Sementara, Habib Syaikh Rais Ridjali menambahkan, kehadiran Majelis Al Abrar di Indonesia, selain memberikan pendidikan tariqad dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul –Nya, Majelis Al Abrar juga menjadi ajang silaturahmi pemupuk ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim di seluruh Indonesia.

“ Kegiatan akbar ini diselenggarakan setiap tahun di masing-masing kota berbeda. Kali ini di Dumai Provinsi Riau, tahun kemarin di Kota Medan dan untuk tahun depan di Jakarta,” sebutnya.

Ditambahkannya, keberadaan Majelis Al Abrar tidak lain adalah sebagai wadah peningkatan iman mendekatkan diri kepada Allah dan mengikuti Sunah Rasulullah serta memahami diri sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Walikota Dumai H. Eldar Afinta. Turut hadir Kepala Kementrian Agama Dumai Drs Darawi, Wakil Ketua Dprd Dumai Zainal Abidin dan sejumlah perwakilan Majelis Al Abrar Sorong Papua, Kendari, Sidoarjo, Medan dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.
Penulis: