Daerah

Arus Balik Menuju Jawa Barat, Siap-Siap Lakukan Tes Rapid Antigen Di Pos Penyekatan Cijolang

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Arus Balik Menuju Jawa Barat, Siap-Siap Lakukan Tes Rapid Antigen Di Pos Penyekatan Cijolang

Banjar - Di hari ke 3 Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Banjar bersama Instansi terkait lakukan swab anti gen gratis kepada warga dalam rangka arus balik dari Jawa Tengah ke Jawa Barat, yang dilaksanakan di Pos Penyekatan Cijolang Perbatasan Jabar - Jateng, Sabtu ( 15/05/2021).

Kendaraan yang melintas di Pos pendekatan Cijolang diperiksa secara acak atau random, dengan cara pengecekan cek suhu tubuh pada penumpang kendaraan.

Dan apabila ada yang mencurigakan, suhu tubuh di atas 37 °C makan akan dilaksanakan tes rapid antigen secara gratis yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny yang turut serta dalam operasi penyekatan arus balik menyampaikan, sesuai instruksi dari pemerintah pusat setiap warga masyarakat yang masuk ke Kota Banjar untuk arus balik harus diperiksa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Kami dari Polres Banjar bersama Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kepada warga yang melintasi Pos penyekatan untuk balik ke tempat asal.

Ini adalah operasi kemanusiaan, di mana pandemik ini segera berakhir. Dengan kerjasama kita, dengan ikhtiar kita bersama-sama menangani covid-19, " ucapnya.

Ditambahkan Kapolres Banjar, " Kami tadi sempat memeriksa satu buah bis yang melintas, yang di dalamnya terdapat 8 orang penumpang.

Semuanya membawa dokumen kesehatan, kecuali 1 orang penumpang yang suratnya berlaku sampai 4 Mei 2021.Dan kami langsung melakukan tes rapid antigen kepada penumpang tersebut. Dengan hasil dinyatakan negatif. Sehingga kami mengizinkan yang bersangkutan untuk melanjutkan perjalanan ke Cikarang, " paparnya.

Operasi yang dilakukan di Pos penyekatan Cijolang perbatasan Jabar - Jateng ini diperkirakan puncaknya hari Minggu dan Senin.

Sesuai dengan operasi penyekatan larangan mudik sampai tanggal 17 Mei 2021.

Operasi pemeriksaan arus balik ini bertujuan untuk mereka yang masuk ke kota Banjar dalam keadaan sehat dan bebas tidak membawa virus covid-19. (Lies)

Penulis: Pesisirnews.com