Daerah

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan

Anjar Anjar
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan

MEDAN, Pesisirnews.com - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) kembali menggelar vaksinasi Covid-19 lanjutan di Kota Medan, Kamis (12/8/2021).

Dari pantauan awak media tampak ratusan masyarakat menjalani vaksin di kantor Camat Medan Helvetia, Jalan Beringin, Kota Medan.

Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari program "vaksinasi dari rumah ke rumah" yang digelar Binda untuk membantu pemerintah mencapai herd immunity masyarakat Indonesia.

Kegiatan vaksinisasi lanjutan di kawasan kecamatan Medan Helvetia dilaksanakan di tiga titik, yaitu kantor Camat, Puskesmas Helvetia dan kantor Kelurahan Helvetia Tengah.

Selain itu, di sejumlah titik lain, tim yang terdiri dari petugas medis, pihak kecamatan dan kelurahan juga bergerak dari rumah ke rumah untuk menyuntikkan vaksin kepada warga yang sudah mendapat suntikan vaksin tahap pertama.

Vaksinasi massal ini ditinjau langsung oleh Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Puja Laksana.

"Ini upaya kita untuk membantu Indonesia terbebas dari Covid-19. Kita akan terus melaksanakan program vaksinasi ini," katanya.

Selain vaksinasi dari rumah ke rumah, Binda Sumut diketahui juga secara bersamaan melakukan vaksinasi pelajar di Kota Medan. (PNC/Warna Sumut)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar