Daerah

Bupati Kampar Lantik Pengurus IPRY-KK Periode 2021-2022

Anjar Anjar
Bupati Kampar Lantik Pengurus IPRY-KK Periode 2021-2022

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Bupati Kampar H. Catur melantik secara resmi Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta - Komisariat Kampar (IPRY-KK) Periode 2020-2021 di Aula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota, Sabtu, (12/6/2021). Pelantikan yang ditandai dengan pembacaan SK dan di tepak tepung sirih Oleh Bupati Kampar dan undangan, serta penyerahan pataka Bendera IPRY KK dari Pengurus lama ke pengurus baru.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri, M. Si, Ketua Kapemari Agus Candra, Beserta para alumni pelajar di Jogjakarta, Para ketua Ikatan Pelajar di berbagai kota di Indonesia.

“Pemerintah saat ini sedang bergiat membangun pada berbagai sektor pembangunan yang dilandasi dengan visi dan misi Bupati Kampar yakni Infrastruktur, Industri dan Investasi, tak terkecuali pada bidang pendidikan, tentunya ini akan menciptakan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kampar,” kata Catur Sugeng.

Dukungan dan ide serta pemikiran tentunya kami minta dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kampar,” tambahnya.

Terkait dengan sekretariat atau mess pemda yang ada di beberapa tempat akan kita lakukan renovasi yang dapat dijadikan sebagai asrama bagi mahasiswa sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam menuntut ilmu di perantuan, Begitu juga terhadap bantuan pendidikan akan kita Upayakan sesuai dengan anggaran, Kita sangat komit terhadap kemajuan pendidikan bagi masyarakat dalam rangka terciptanya Sumber Daya Manusia yang siap bersaing.

Terkahir Catur berpesan agar jangan sia-siakan dan amanah, jangan sampai mengecewakan harapan orang tua dan daerah.

Sementara itu Ketua IPRY-KK periode 2021-2022, Sabaril Nopri menyatakan kami bertekad untuk meningkatan kapasitas kami selaku anak Kampar dengan berbagai menjadi program untuk menciptakan kader yang memilki Sumber Daya yang dapat bersaing.

“Kampar dikenal dengan kemajuan pendidikan, kita tidak pernah kekurangan orang hebat yang banyak lahir dari alumni jogjakarta, kami pun ingin seperti yang telah di contohkan oleh para senior kami, banyak peran strategis yang telah di raih. Kami juga berkomitmen terhadap kemajuan pembangunan dan mendukung penuh pemerintahan dalam mewujudkan lemajuan Kabupaten Kampar yang kita cintai ini,” ujar Sabaril Nopri.

“Terakhir kami minta kepada Bupati Kampar untuk dapat merenovasi asrama di Jogjakarta karena di sinilah kami Dapat berkumpul dan berjumpa, kami juga membutuhkan pustaka kecil,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kapemari sekaligus Anggota DPRD Kampar Agus Candra menyampikan pesan agar terus dijalin komunikasi dengan seluruh mahasiswa yang ada di Jogjakarta.

“Jangan pulang sebelum menamatkan pendidikan, raih prestasi dan terus tingkatkan pendidikan,” Kata Agus Candra. (Diskominfo Kampar/wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...