Daerah

Dekan Fisip Unri Bantah Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswi, Ancam Lapor Balik dan Tuntut Rp 10 M

Anjar Anjar
Dekan Fisip Unri Bantah Lakukan Pelecehan Seksual ke Mahasiswi, Ancam Lapor Balik dan Tuntut Rp 10 M

Dekan Fisip Unri, Syafri Harto. (Foto via klikmx.com)

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Dekan Fisip Universitas Riau (Unri) Syafri Harto merespon video seorang mahasisiwinya, L yang membuat pengakuan dalam sebuah video di akun Instagram @Komahi_ur yang diunggah pada Kamis (4/11/2021) lalu.

Video tersebut kemudian viral setelah beredar di media sosial. Menanggapi hal tersebut, dekan yang dituding berbuat asusila ini kemudian menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan untuk memberikan klarifikasi, Jumat (5/11) sore.

Dilansir dari klikmx.com, Syafri Harto dalam keterangannya, secara tegas membantah telah melakukan pelecehan seksual terhadap L.

Bahkan ia bersedia bersumpah Mubahalah, karena yakin tidak melakukan apa yang dituduhkan.

“Saya tidak ada melakukan seperti yang dituduhkan oleh mahasiswi itu. Saya dibilang cium pipi dia, itu tidak benar sama sekali. Saya berani bersumpah, saya mau melakukan muhabalah,” kata Syafri Harto.

Menurut versinya, saat itu L datang ke ruangannya untuk keperluan bimbingan proposal. Memang hanya berdua di dalam ruangannya, sedangkan di depan pintu ada Ayu, stafnya.

Setelah bertemu, Syafri Harto kepada L mengatakan, sedang ada kegiatan lain dan menjanjikan membaca dahulu proposal nya dua sampai tiga hari.

“Saya bilang ada kegiatan lain dan saya baca dulu proposalnya dua sampai tiga hari. Kemudian saya tawarkan apakah sudah sanggup seminar, saya acc proposalnya. Waktu bimbingan itu saya tanya, dia bilang kerja,” tutur Syafri Harto.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f