Daerah

Ini Harapan Bupati kepada Pemimpin Inhil Berikutnya saat Hadiri Wisuda Tahfiz Quran di Kuindra


Ini Harapan Bupati kepada Pemimpin Inhil Berikutnya saat Hadiri Wisuda Tahfiz Quran di Kuindra

KUINDRA, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan, MP di dampingi ketua TP PKK Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri peringatan isra Miraj dan pelaksanaan wisuda Tahfiz Quran ke 2 TPQ Asy-Syifa sebanyak 40 peserta, bertempat di halaman Kantor Camat Kuala Indragiri (Kuindra), Selasa (1/3/2022).

Kedatangan Bupati berserta rombongan langsung disambut oleh Camat Kuindra beserta staf dan diiringi dengan lantunan shalawat nabi oleh anak anak TPQ Asy Sifa di sepanjang jalan dari pelabuhan hingga lokasi acara.

Dalam sambutannya Bupati Inhil mengapresiasi serta mengungkapkan rasa senangnya atas peringatan Isra Miraj yang disejalankan dengan pelaksanakan wisuda Tahfiz Quran TPQ Asy-Syfa Kelurahan Sapat.

"Alhamdulillah kita kembali memperingati Isra Miraj dan melaksanakan wisuda Tahfiz Quran yang ke-2 pada TPQ Asy-Syifa, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, terutama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir karena merupakan salah satu program unggulan pemkab Inhil,” ujar Bupati.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Inhil akan merencanakan pelaksanakan Tahfiz Quran Akbar yang akan diikuti seluruh rumah Tahfiz yang ada di kabupaten Inhil.

"Dari program 1 desa/kelurahan 1 rumah Tahfiz ini terbukti berhasil dengan sudah banyak anak-anak dari rumah Tahfiz kita yang melaksanakan wisuda dan tidak menutup kemungkinan kita akan kumpulkan anak-anak kita ini dan kita laksanakan wisuda Tahfiz Quran Akbar," tambah Bupati.

"Selain menjadi program unggulan pemkab Inhil, satu desa kelurahan satu rumah Tahfiz diharapkan tetap berkelanjutan meskipun pimpinan daerah sudah berganti," pungkas Bupati HM. Wardan.

Pada kesempatan ini Bupati Inhil juga memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi dan guna memotivasi anak-anak Tahfiz untuk lebih meningkatkan lagi hafalan Qur'an-nya, dan terus mengulang bacaan agar tidak hilang.

Pada kunjungan kerjanya tersebut, Bupati HM. Wardan beserta rombongan juga menyempatkan untuk meninjau secara langsung kondisi rumah Tahfiz Asy-Syfa yang letaknya tak jauh dari lokasi acara. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar