Daerah

Kadis PUPR Rohil Bungkam, Diduga Gunakan Alat Berat Milik Daerah untuk Pribadi Selama 33 Hari

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kadis PUPR Rohil Bungkam, Diduga Gunakan Alat Berat Milik Daerah untuk Pribadi Selama 33 Hari
PEKANBARU,PESISIRNEWS.COM - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Asnar bungkam, saat dikonfirmasi adanya dugaan pemakaian alat berat milik daerah untuk kepentingan pribadinya selama 33 hari. Hal ini terungkap saat adanya pernyataan dari tim investigasi LP KPK Riau, St Sugi Pramono.

Ia mengatakan bahwa, seharusnya alat berat itu digunakan untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi. Dan apabila dipergunakan untuk kepentingan pribadi seharusnya ada sistem sewa menyewa alat berat dan masuk ke kas daerah sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Ya, jangan menyalahgunakan wewenang. Seharusnya alat berat itu digunakan untuk kepentingan masyarakat bukan pribadi" terang St Sugi Pramono, Sabtu (8/4/23).

Selain itu, Sy Sugi Pramono juga telah menanyakan hal tersebut kepada Kadis PUPR Rohil Asnar, akan tetapi hingga berita ini dimuat ia tidak dapat memperlihatkan apakah alat tersebut dipakai pribadi atau ada sewa menyewa.

"Kita sudah mempertanyakannya, akan tetapi kita belum mendapatkan klarifikasi yang jelas," tambah Tim investigasi LP KPK RI.

Lanjutnya, saat ini tim nya tengah menyusun berkas untuk membuat laporan kepada pihak penegak hukum atas dugaan penyalahgunaan wewenang yakni pemakaian alat berat.

Untuk mengklarifikasi hal tersebut, redaksi mencoba untuk mengkonfirmasikan kepada Kadis PUPR Rohil Asnar, akan tetapi tidak kunjung ada tanggapan mengenai hal tersebut.*(vila)

Penulis: pesisirnews.com