Daerah

Kampanye Dialogis Pertemuan Terbatas, Paslon Camar Sampaikan Misi Good Governance

Admin Admin
Kampanye Dialogis Pertemuan Terbatas, Paslon Camar Sampaikan Misi Good Governance
Photo : Istimewa.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 dengan jargon Camar saat lakukan kampanye, Jum'at (09/10/2020)


ROKAN HILIR


Pesisirmewa.com - Paslon Bupati dan Wakil Bupati dari nomor urut 1 yakni Cutra Andika SH-Muhammad Rafik SAg yang disingkat Camar pada saat lakukan kampanye dialogis dengan pertemuan terbatas, Jumat (09/10/2020) di Kecamatan Tanah Putih, Pujud, dan Tanjung Medan sampaikan misi Good Governance.

Dalam orasinya Calon Bupati Nomor 1 menyampaikan misi good governance, menurutnya poin ini merupakan salah satu misinya dalam rangka menjadikan Rokan Hilir sebagai kabupaten yang

pemerintahannya transparan dengan penataan ruang kawasan yang teratur serta didukung oleh kepastian hukum.

"Untuk mewujudkan misi ini, pemerintaan harus terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Dan untuk itulah Paslon Camar menyiapkan program untuk membentuk posko pengaduan nantinya di Bagansiapiapi, Ujung Tanjung, Bagan Batu dan Kubu," papar Cutra.

Lanjutnya, sehingga masyarakat dapat mengadukan perilaku oknum aparatur pemerintaan Kabupaten Rokan Hilir, oknum Pemerintah Kepenghuluan yang melakukan pungli, praktik korupsi, praktik penyalahgunaan wewenang dan jabatan, perbuatan tercela maupun pelayanan yang kerap berlarut-larut.

"Agar supaya dapat dilaporkan, dilengkapi dengan bukti yang cukup, tanpa ada fitnah, mereka akan ditindak untuk mewujudkan Good Governance atau pemerintahan yang bersih," tegasnya.

Selain pemerintahan yang bersih, Paslon Camar juga menyampaikan misi poin Inovatif Pemerintahannya yang menurutnya poin ini untuk menjadikan Rokan Hilir sebagai Kabupaten yang

menjalankan pemerintahan menggunakan teknologi yang cepat, bersih dan tepat guna.

Kemudian, lanjut Cutra lagi, hak tersebut dilakukan karena semua masyarakat menginginkan proses pengaduan, proses penyampaian aspirasi, proses pengurusan perizinan dan proses pengurusan administrasi kependudukan dilakukan melalui sarana elektronik yang boleh dilakukan di rumah, boleh di kantor kepenghuluan, boleh di kantor kecamatan, bagi yang mampu mengoperasikannya secara elektronik.

"Khusus pengurusan KTP dan Kartu Keluarga, masyarakat Kabupaten Rokan Hilir cukup melapor ke kantor kepenghuluan dan melakukan perekaman di kantor kecamatan masing-masing. Apabila KTP dan Kartu Keluarganya sudah selesai, maka Dinas Kependudukan melalui tenaga honorer yang khusus kita rekrut untuk itulah nantinya yang akan mengantarkan KTP dan KK tersebut ke rumah-rumah warga yang bebas dari praktik pungli," terang Cutra.

Sementara itu, Edison SAg MH yang selaku Ketua Tim Kampanye Paslon Camar melalui Masridodi Manguncong SH (Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Tanah Putih) mengaminkan tentang misi tersebut.

Masridodi menambahkan, selain itu, Paslon Millenial Camar juga memiliki 10 Misi yakni, Ekonomi Kuat, nyaman dan sehat warganya, ekonomi kreatif bagi kaum muda Millenial, Rohil Good education, Good Governance, Inovatif pemerintahannya, Berbudaya melayu, beradat dan beradab, Agamis, Rohil good tourism, UMKM dan koperasi yang berkembang.

"Saya mohon doa restunya, serta sama-sama kita menangkan Paslon Nomor 1, Insya Allah nantinya di bawah kepemimpinan Cutra Andika - Muhammad Rafik, Kabupaten Rokan Hilir akan menjadi Negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghafur," tutup Masridodi yang baru saja menikah dengan warga Kecamatan Tanah Putih itu.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...