Daerah

Masyarakat Desa Mulai Merasakan Buah Pengabdian Satgas TMMD ke-111 Kodim 0314/lnhil

Anjar Anjar
Masyarakat Desa Mulai Merasakan Buah Pengabdian Satgas TMMD ke-111 Kodim 0314/lnhil

TELUK BUNIAN, Pesisirnews.com - Menjelang kembalinya pasukan Satgas TMMD ke satuannya masing masing, buah dari hasil karya dan kerja keras Satgas TMMD bersama masyarakat kini sudah dinikmati hasilnya oleh masyarakat setempat.

Terlebih ketika sore hari tiba, masyarakat dari 2 Desa sekarang ini bisa hilir mudik di jalan barunya. Ada yang joging, ada yang sekedar jalan jalan sore, ada juga yang berfose di tugu TMMD.

Sofyan (57), masyarakat Desa Teluk Bunian yang sehari harinya berjualan sayur dan buah buahan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah membangun infrastuktur di desanya.

"Dulu jalan ini jangankan untuk olah raga lari, untuk sekedar lewat saja harus hati hati karena banyak jalan lumpur, becek dan dipenuhi semak semak. Saya sendiri sudah beberapa kali jatuh di jalan ini, sekarang Alhamdulillah akses sudah lancar, sayapun lancar berjualan tanpa takut terjatuh lagi," ujarnya.

Begitu juga petani kelapa ketika melansir kelapanya dengan cara pikul atau gendong menggunakan keranjang. Sekarang jalan ini sudah bagus, petani kelapa sudah bisa melansir hasil panennya menggunakan sepeda motor, anak anak sekolahpun yang dulu jalan kaki dengan sepatu di jinjing, sekarang sudah bisa menggunakan sepeda.

Tidak cuma itu, dengan terbangunnya jalan ini, masyarakat sekitar saat ini bisa melepas lelah dengan jalan jalan sore bersama anak dan istrinya sambil menunggu senja tiba.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya untuk seluruh anggota Satgas TMMD, berkat perjuangan bapak bapak TNl lah masyarakat kami bisa menjadi seperti ini," ucap Sofyan.

“Semoga Allah selalu memberikan kesehatan perlindungan dan kesuksesan kepada bapak-bapak TNl. Kami disini akan selalu mendoakan dan mengenang jasa dan budi baikmu,” pungkasnya. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar