Daerah

Polsek Pujud Selesaikan Problem Solving Lahan Wakaf Pemakaman

Admin Admin
Polsek Pujud Selesaikan Problem Solving Lahan Wakaf Pemakaman
Photo : Dok. Polsek Pujud
PUJUD


Pesisirnews.com - Polsek Pujud hadiri dan turut selesaikan Problem Solving (Pemecahan Masalah) tentang permasalahan adanya masyarakat yang keberatan dengan adanya tanah wakaf untuk pemakaman yang berada n di RT Sumpel, Dusun 05 Tanjung Makmur, Kep. Tanjung Medan Barat, Kab. Rokan Hilir, Selasa (05/01/2020) sekira pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim SIK melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa, sehubungan dengan adanya pihak kedua dalam hal yang mewakafkan sebidang tanah untuk pemakaman umum di Dusun 05 Tanjung Makmur, Desa Tanjung Medan Barat setelah berjalan beberapa waktu di areal tanah wakaf tersebut telah dilakukan pemakaman jenazah warga.

Namun, terang Kapolsek yang juga akrab disapa Baim itu mengatakan bahwa warga di sekitar pemakaman yang bermukim di tempat tersebut merasa keberatan dengan adanya lahan wakaf untuk pemakaman disebabkan menganggu kenyamanan kehidupan masyarakat di sekitar lahan wakaf.

"Dan pihak pertama, Santoso (55) dan pihak kedua, Sutres (50) menghubungi Bhabinkamtibmas Pondok Kresek. Kemudian selanjutnya, kepada kedua belah pihak kita pertemukan di Desa Tanjung Medan Barat untuk dilakukannya musyawarah secara kekeluargaan guna menyelesaikan permasalahannya tersebut," terang Baim.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...