Daerah

Siswi MA Al Syahni Desa Sungai Gantang Kab. Inhil Raih Juara III Kompetisi Sain Tingkat Provinsi Riau

Anjar Anjar
Siswi MA Al Syahni Desa Sungai Gantang Kab. Inhil Raih Juara III Kompetisi Sain Tingkat Provinsi Riau

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Madrasah Aliyah (MA) Al Syahni Desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) merasa bangga, pasalnya satu dari tiga utusan siswinya mendapatkan Juara III pada Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan pada tanggal 18 September 2021 yang lalu.

Di ajang tersebut, MA Al Syahni Desa Sungai mengutus tiga peserta, yakni:

1. Fitri Ramadhani untuk mapel Fisika terintegrasi, dengan Guru pembimbing yaitu ibu Catur Darma Yati, S.Pd;

2. Nuraina untuk mapel Biologi terintegrasi, guru pembimbing Mailisa Susanti, S.Pd; dan

3. Nuraini untuk mapel Geografi terintegrasi, guru pembimbing Ibu Nurhayati, SE.I.

Ketiga utusan MA Al Syahni mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Yunda Wati, S.Pd.

“Alhamdulillah Fitri Ramadhani mendapatkan juara 3 pada mata pelajaran Fisika terintegrasi se-Provinsi Riau, prestasi ini juga merupakan kebanggan tersendiri bagi Yayasan Alsyahni karena bisa bersaing pada tingkat Provinsi Riau. Bahkan saking bangganya orangtua dari Fitri Ramadhani sampai menangis bahagia seakan tak percaya anaknya dapat bersaing ditingkatkan Provinsi,” ujar Ketua Yayasan MA AL SYAHNI Desa Sungai Gantang, Suryani, S.Ag., M.Pd.I.

Atas Prestasi yang diraih itu, Fitri Ramadhani mendapat Penghargaan dari Kementerian Agama Kabupaten Inhil berupa Piagam dan uang pembinaan yang diserahkan secara langsung oleh KaKanwil Kemenag Provinsi Riau DR.H. Mahyudin, MA, pada acara Bimtek Peningkatan Mutu Layanan Kantor Urusan Agama (KUA), yang dilaksanakan pada Kamis 30 September 2021 di salah satu Hotel yang ada ditembilahan.

“Dengan prestasi yang telah didapat pada ajang Kompetisi sain Madrasah tingkat Provinsi Riau ini, diharapkan dapat menjadikan motivasi bagi satuan pendidikan yang lain, yang ada di kabupaten Inhil,” kata Kakanwil Kemenag Riau DR. H. Mahyudin, MA. (POP)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar