Daerah

Terpilih dengan Suara Terbanyak, Said Khairul Jadi Nakhoda Baru DPC APDESI Inhil


Terpilih dengan Suara Terbanyak, Said Khairul Jadi Nakhoda Baru DPC APDESI Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Kepala Desa (Kades) Pulau Cawan, Said Khairul terpilih sebagai Ketua Pimpinan Dewan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Periode 2022-2027.

Said Khairul terpilih karena berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IV DPC APDESI Kabupaten Indragiri Hilir yang digelar di Aula Hotel Top Tembilahan, Rabu (2/2/2022).

Ketua Panitia Muscab IV DPC APDESI Inhil, Anang Fahmi mengatakan bahwa dalam pemilihan tersebut, awalnya dalam pengajuan nama bakal calon, ada 4 nama yang diajukan, M.Taher (Wilayah Selatan), Ahmad Effendi (Wilayah Tengah) dan Said Khairul (Wilayah Utara).

Namun satu diantaranya memgundur diri, yakni Said Zubir dari Wilayah Utara.

Dari 21 suara pemilih, 19 perwakilan kecamatan dan 2 suara DPC tersebut, Said Khairul memperoleh suara terbanyak dengan peroleh 13 suara, sedangkan 2 bakal calon lainnya, Ahmad Efendi dan M.Thaher masing-masing 4 suara,” terang Anang.

Ketua APDESI Inhil lama, H. Palaloi yang memimpin langsung rapat Muscab tersebut, berharap kepada Ketua terpilih bisa membawa APDESI Inhil kearah yang lebih baik lagi kedepannya dan tetap menjaga kekompakan kepada anggotanya.

“Dalam hal ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan semuanya yang telah mendukung dan menyukseskan acara Muscab ke IV kali ini. Mari kita sama-sama saling kompak dan dukung ketua yang baru agar organisasi bisa lebih baik dan profesional kedepannya,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama, Said Khairul Ketua APDESI Inhil terpilih juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua para peserta Muscab yang telah memercayai untuk memimpin APDESI Inhil kedepan agar lebih baik.

Terima kasih kepada teman-teman semuanya. Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan baik. Namun tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasamanya,” ujar Said Khairul. (PNC/Pop/rls/pto)

Penulis:

Editor: Anjar