Daerah

Untuk Mendapatkan Informasi Secara Cepat dan Tepat, Bakesbangpol Inhil Gagas Inovasi Informasi Cakra

Anjar Anjar
Untuk Mendapatkan Informasi Secara Cepat dan Tepat, Bakesbangpol Inhil Gagas Inovasi Informasi Cakra

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggagas Inovasi Informasi CAKRA sebagai mata dan telinga pimpinan daerah.

CAKRA merupakan singkatan dari Cepat, Akurat, Kredibel, Responsif dan Akuntabel.

Inovasi ini, merupakan terobosan untuk mendapatkan keterangan dan informasi secara cepat tepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan dengan cara memanfaatkan Informasi Teknologi.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Daerah memerlukan data dan fakta-fakta tentang situasi dan kondisi Daerah. Untuk mendapatkan data dan fakta-fakta tersebut Kepala Daerah memerlukan informasi yang cepat, tepat, akurat dari akuntabel, sehingga Kepala Daerah tidak salah dalam mengambil keputusan dan kebijakan.

Kepala Bakesbangpol Inhil, Azwizarmi menjelaskan, inovasi CAKRA dalam melaksanakan fungsinya sebagai pemantauan, evaluasi dan pelaporan dan pelaksanaan fungsi lain yang di berikan oleh Bupati untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepala daerah (Bupati).

“Cakra dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kepala Daerah, dengan cara mengumpulkan bahan keterangan dan informasi tentang masalah, peristiwa dan fakta-fakta situasi dan kondisi daerah,” jelasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...