Daerah

Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Suhada

Anjar Anjar
Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Suhada

SUHADA, Pesisirnews.com - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamauddin Uti menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan oleh PHBI Surau Bidayatul Hidayah RT 06 RW 02 Parit Setia Budi Dusun Setia Desa Suhada Kecamatan Enok, Senin (11/10/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD H. Andi Hamzah, Sekcam Kecamatan Enok, beberapa Calon Kepala Desa (cakades), alim ulama dan tokoh masyarakat Desa Suhada.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti turut menyumbang uang sebesar Rp 2 juta untuk pembangunan surau serta menyerahkan buku-buku Fiqih Islam dan Surat Yasin kepada pengurus masjid untuk di pergunakan jamaah dan masyarakat Surau Bidayatul Hidayah.

Wakil Bupati H. Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya untuk bersilaturahim secara langsung dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Suhada.

Mengingat Desa Suhada akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (pilkades), Wabup dihadapan para jama'ah surau Bidayatul Hidayah mengingatkan agar calon kepala desa untuk tidak melakukan money politik dalam pilkades nanti.

Wabup H. Syamsuddin Uti juga menyampaikan bahwa seorang kepala desa harus memahami tugas dan fungsinya sebagai kades.

Ditambahkan Wabup, saat ini Inhil sudah memasuki zona kuning pendemi Covid-19 berkat serbuan vaksinasi yang kita lakukan selama ini, namun masyarakat tetap harus mengikuti imbauan prokes.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar