Hukrim

Ini Dia Aktor Utama dan Motif Pelaku Pembunuhan Wartawan Media Online di Sumut

Anjar Anjar
Ini Dia Aktor Utama dan Motif Pelaku Pembunuhan Wartawan Media Online di Sumut

PEMATANGSIANTAR, Pesisirnews.com - Upaya cepat Polda Sumut mengungkap dalang dan motif penembakan seorang wartawan dan pemilik media online di Sumut, Mara Salem (Marsal) Harahap patut di apresiasi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak secara jelas memaparkan kronologi atas tewasnya Marsal (42) akibat tembakan tersangka A dan YFP. Keduanya bekerja berdasarkan perintah S (57) warga Tionghoa pemilik Cafee dan Resto Ferrari.

Hasil penyelidikan telah memeriksa 57 orang saksi di TKP dari sekitar tempat kerja dan tempat diduga terjadinya tindak pidana, 2 orang saksi di sekitar rumah korban, dari tempat kerja lassernews sebanyak 3 orang, 8 orang dari warung tuak, sekitar hotel Siantar 15 orang dan dari TKP 23 orang, dari Ferrari bar dan resto sebanyak 5 orang.

Baca juga: Polisi Berhasil Menangkap Penembak Seorang Wartawan Media Online di Sumut

Ditelusuri dari mulai kegiatan korban saat terakhir dan hasil alat bukti berupa cctv sehingga berhasil menangkap 2 tersangka sipil dan A seorang TNI.

Tersangka YFP (31) wiraswasta dan humas atau manajer di Ferrari warga jalan melati Tanjung Tongah Siantar Martoba. Tersangka S (57) tahun Tionghoa wiraswasta selaku pemilik resto ferrari beralamat di jalan seram bawah Siantar Barat.

Barang Bukti 1 unit mobil korban Datsun Go 1921, parang, kwitansi dari Ferrari bar, sepatu, kemeja ikat pinggang, soft gun hitam, 1 senpi jenis pistol buatan pabrik Amerika 6 butir peluru kaliber 9mm. Honda Vario yang digunakan pelaku untuk menembak korban.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar