Nasional

Presiden Serukan Agar Palestina Tidak Dijajah


Presiden Serukan Agar Palestina Tidak Dijajah
(foto :ccnindonesia.com)
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyerukan diakhirinya penjajahan di Palestina saat ini. Menurutnya Palestina merupakan satu- satunya negara yang masih dalam posisi dijajah.

"Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan, masih dalam posisi dijajah. Dan saya sampaikan tadi, saatnya sekarang penjajahan harus diakhiri," ujar Jokowi sesaat setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah dalam rangkaian Konferensi Asia Afrika ke-60, di Jakarta, Selasa (21/4).

Selain itu,Jokowi menegaskan Indonesia telah mendukung Palestina untuk dapat menjadi anggota PBB, namun masih diperlukan pertemuan yang lebih khusus.

"Ya itu kan sudah kita sampaikan berkali-kali. Perlu kita dukung Palestina masuk sebagai anggota PBB. Setelah ini akan ada pertemuan yang lebih khusus sehingga ada sebuah langkah konkret menuju yang tadi saya sampaikan," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan dua negara tersebut, kedua kepala negara dan kepala pemerintahan itu juga membicarakan mengenai perdagangan, kerja sama pengikatan kapasitas untuk sumber daya manusia dan berkaitan dengan wisata religi dan lainnya.

Jokowi menambahkan pihak Palestina meminta agar dapat memperbesar nilai perdagangan Indonesia-Palestina.

Sumber : republika.co.id
Editor : Bayuku
Penulis:

loading...
loading...