Nasional

Selamat Hari Olahraga Nasional 2021: Melalui Olahraga Wujudkan Indonesia Maju

Anjar Anjar
Selamat Hari Olahraga Nasional 2021: Melalui Olahraga Wujudkan Indonesia Maju

Ilustrasi: Hari Olahraga Nasional 2021. (setkab.go.id)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan bahwa melalui desain besar olahraga nasional pemerintah berkomitmen untuk menjadikan pengembangan olahraga nasional sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Indonesia maju.

Hal tersebut disampaikan Seskab dalam pernyataannya menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2021, yang jatuh pada hari ini, Kamis (9/9/2021).

“Dalam peringatan Hari Olahraga Nasional dengan tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”, pemerintah secara sungguh-sungguh meletakkan olahraga menjadi prioritas sebagai bagian untuk kemajuan bangsa,” ujar Seskab.

Pramono menilai, budaya berolahraga merupakan cerminan dari masyarakat yang sehat dan masyarakat yang sehat akan berkontribusi untuk pembangunan bangsa.

“Olahraga yang membudaya akan menjadi gaya hidup keseharian dalam masyarakat, yang menciptakan masyarakat yang sehat, pikiran yang jernih, hati yang tenang, hidup yang bahagia,” ujarnya.

Seskab pun meyakini bahwa saat ini bangsa Indonesia telah berada di jalur yang benar untuk menuju masyarakat yang sehat. Hal itu tercermin dalam prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh para atlet Indonesia di ajang olahraga internasional Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

“Prestasi membanggakan yang ditunjukkan para atlet kita ini menunjukkan bahwa cerminan prestasi olahraga kita sekarang ini mengalami perbaikan,” ujarnya.

Pada momen Haornas ini, Seskab Pramono Anung juga berpesan agar masyarakat tetap giat berolahraga, baik di dalam maupun di luar ruangan, meskipun di tengah pandemi saat ini.

Ia juga menekankan agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Dengan menjaga protokol kesehatan, kita menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga kita, menjaga bangsa kita, dan prestasi kita dalam penanganan COVID-19 sekarang ini diakui oleh dunia,” pungkasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...