Nasional

Hadiah Terindah Buat Perempuan Indonesia Dari Kasad Jendral TNI Andika Perkasa

pesisirnews.com pesisirnews.com
Hadiah Terindah Buat Perempuan Indonesia Dari Kasad Jendral TNI Andika Perkasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar video konferensi dengan pejabat RSPAD Gatot Soebroto di Mabes TNI AD. Dalam video konferensinya, KSAD

PESISIRNEWS.COM- Usai konferensi pers yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa terkait dihapusnya tes keperawanan pada calon prajurit perempuan, beredar curahan hati istri Jenderal TNI soal tes keperawanan sebelum menikah.

Perempuan bernama lengkap Paulina Pandjaitan ini membagikan ceritanya saat menolak tes keperawan secara mati-matian. Ia bahkan mengungkapkan jika lebih baik tidak menikah daripada hak perempuannya di injak-injak.

"Tahukah teman-teman kalau mau jadi tentara atau kawin sama tentara, perempuan harus test keperawanan? Termasuk saya," tulis Paulina Pandjaitan dalam keterangan foto yang dibagikannya melalui laman Instagram.

"Namun, waktu itu saya mati-matian mengatakan tidak. Lebih baik nggak menikah daripada hak saya sebagai perempuan di indak-injak. Apa hubungannya test keperawanan dan langgengnya pernikahan? Termasuk menjadi seorang tentara? Apakah lebih baik tentara perempuan yang perawan? Bagaimana dengan laki-laki?," tambahnya.

Curhatan Istri TNICurhatan Istri TNI, Paulina Pandjaitan/ Foto: Insertlive

Sebagai seorang perempuan, Paulina melihat adanya diskriminasi terhadap perempuan karena hal ini. Walau banyak organisasi perempuan yang telah menentang, namun bentuk diskriminasi ini masih saja terjadi.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com