Nasional

Komisaris PT AP II Viral Gegara Lapor ke Denny Siregar Setelah Pecat Pegawai Avsec Yang Kawal Habib Bahar Bin Smith

pesisirnews.com pesisirnews.com
Komisaris PT AP II Viral Gegara Lapor ke Denny Siregar Setelah Pecat Pegawai Avsec Yang Kawal Habib Bahar Bin Smith

Screnshot Instagram @rockygerungfans

Pesisirnews.com, Sejak akhir maret lalu di hebohkan dengan viral nya di twitter sebuah vidio dengan tangkapan layar momen pemecatan tigapetugas Aviation security (Bandara soekarno Hatta yang kedapatan menjemput Habib Bahar bin Smith.

Bahar turun dari pesawat dan dijemput tiga petugas Avsec dan kemudian video ini viral di media sosial. Ketiga Avsec yang mencium tangan Bahar ternyata pekerja nonorganik alias direkrut dari pihak ketiga dan dipecat melanggar aturan dan prosedur kerja.

Komisaris Angkasa Pura II. Tubagus fiki Chikara Satari memecat tiga pegawai yang menyambut Bahar dan melapor kepada penggiat media sosial Denny Siregar, atas pemecatan tiga pegawai yang menyambut bahar di badara Soekarno Hatta tersebut.

Melalui akun media sosial centang biru yang merupakan Fiki Satari membalas status Denny tersebut dan mengabarkan bahwa ketiga pegawai sudah dipecat.

Senior maneger of Branch communications & legal bandara Soekarno Hatta, M Holik Muardi menjelaskan dibalik pemecatan tersebut, karena ketiga Avsec melakukan pelanggaran berat yakni meninggalkan area kerja tampa melapor ke atasan langsung dan melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang dimana ini bukan SOP dari Avsec.

Menirut SOP petugas Avsec harus memastikan keamanan dan keselamatan penerbang dengan menjalankan pemeriksaan terhadap barang dan orang.

Tindakan terhdaap pegawai Avsec merupakan pelanggaran SOP berat dan sangat tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan dampak terkait aspek keamanan yang tidak kita semua inginkan.

Dengan alasan tersebut, diambil tindakan tegas dengan diberikan sanksi terberat sesuai perjanjian kerja kepada ketiga Avsec tersebut, yaitu pemberhentian.(rockygerungfans).

Penulis: pesisirnews.com