Olah Raga

Ketua YIFI Resmi Tutup Indovizka Cup V 2023 Antar Pelajar SD/Sederajat se-Inhil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ketua YIFI Resmi Tutup Indovizka Cup V 2023 Antar Pelajar SD/Sederajat se-Inhil
TEMBILAHAN(PN) - Ketua Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (YIFI) Kabupaten Indragiri Hilir M. Ihsan, SE secara resmi menutup Turnamen Futsal Indovizka Cup V 2023 Antar Pelajar SD/Sederajat se-Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu, (5/11/2023).


Agenda tahunan dalam rangka memperingati Milad ke-4 Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan dan media online Indovizka.com ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 3 hingga 5 November 2023 di Venue Futsal Tembilahan.


Ketua YIFI Inhil M. Ihsan dalam sambutannya pada acara penutupan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta terutama Kepala Sekolah Dasar (SD)/Sederajat yang telah mengutus siswanya untuk ikut serta pada Turnamen Futsal Indovizka Cup V 2023.


Ia mengatakan, turnamen ini dilaksanakan setiap tahun tujuannya untuk memberikan wadah kepada anak-anak pelajar SD mengembangkan dan menyalurkan bakat dan hobbynya bermain futsal.


"Selain menjadi wadah bagi para siswa dalam menyalurkan minat dan bakatnya di olahraga futsal. Yayasan Indovizka Futsal Indragiri juga akan menjaring pemain muda yang berbakat melalui turnamnen ini untuk dilatih di Indovizka Futsal Academy Tembilahan," kata Ihsan, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Inhil ini.


Pada pelaksanaan Indovizka Cup tahun ini, menurut Ihsan, antusias sekolah sangat tinggi. Sebanyak 27 sekolah yang ikut serta tidak hanya dari Tembilahan tapi juga diikuti dari sekolah luar daerah.


"Karena ini sudah menjadi agenda tahunan Indovizka Futsal Academy, jadi saya berharap pihak sekolah memprogramkan ekstrakurikuler futsal secara rutin dan mendukung minat dan bakat siswanya untuk mengikuti turnamen ini," harapnya.


Selain kegiatan tersebut dapat merangkul generasi muda untuk berkegiatan positif dengan menanamkan nilai moral yang tinggi, bertanggung jawab, disiplin dan sportif, turnamen ini juga untuk menjaring pemain muda usia dini yang berbakat.


“Turnamen ini diharapkan akan melahirkan pemain futsal usia dini yang berbakat dan menjadi pemain masa depan Inhil,” tambah Ihsan yang selalu konsisten melakukan pembinaan Futsal di Inhil.


Keluar sebagai juara Indovizka Cup V 2023 ini adalah SDN 002 Tembilahan sebagai juara 1, SDN 004 Tembilahan juara 2, SDN 035 Tembilahan juara 3 dan SDN 020 Tembilahan sebagai juara 4. Sedangkan pemain terbaik dinobatkan kepada Rakha dari SDN 004 Tembilahan dan Top Skor M. Ilyas dari SDN 020 Tembilahan.


Hadiah seluruh pemenang berupa medali, piala, uang pembinaan dan sertifikat diserahkan langsung oleh Ketua YIFI Inhil bersama panitia pelaksana.(***).

Penulis: pesisirnews.com