Olah Raga

Pascaoperasi Pergelangan Kaki, Neymar Diperkirakan Absen 4 Bulan Bermain di Lapangan Hijau


Pascaoperasi Pergelangan Kaki, Neymar Diperkirakan Absen 4 Bulan Bermain di Lapangan Hijau

Bintang sepak bola Brasil Neymar saat dijenguk rekan-rekannya di rumah sakit Aspetar, Qatar. (Foto: AFP)

DOHA (Pesisirnews.com) - Bintang sepak bola Brasil Neymar akan meninggalkan rumah sakit olahraga di Qatar pada Minggu (12/3) untuk beristirahat sebelum memulai pemulihan dari operasi pergelangan kaki, kata juru bicaranya.

Dokter di rumah sakit Aspetar tidak memberikan tanggal kapan striker Paris Saint-Germain (PSG) berusia 31 tahun itu akan kembali beraksi di lapangan hijau, tetapi mereka yakin operasi hari Jumat itu sukses.

PSG mengatakan, pascaoperasi, striker itu bisa absen hingga empat bulan, membuatnya absen selama sisa musim.

"Neymar Junior dioperasi kemarin. Itu adalah sesi yang sangat sukses," kata Hakim Chalabi, asisten direktur jenderal di rumah sakit Aspetar dan penasihat tim medis PSG, kepada kantor berita AFP, Minggu.

“Saat ini, situasinya sangat bagus dan dia bahagia. Dia tidak merasakan banyak rasa sakit dan ahli bedah sangat senang,” tambahnya.

Chalabi mengatakan bahwa setelah masa istirahat, PSG akan memulai sesi fisioterapi.

“Kemudian, kami akan menilai waktu baginya untuk kembali ke lapangan. Sebentar lagi akan dibahas. Neymar akan menggunakan kruk selama beberapa hari, tetapi setelah itu dia harus kembali ke latihan beban,” jelas Chalabi.

Neymar dibawa ke rumah sakit karena cedera terbarunya dalam pertandingan Liga 1 melawan Lille bulan lalu. Dia mengalami cedera pergelangan kaki yang sama pada 2018.

Chalabi mengatakan bahwa setelah operasi, Neymar dapat kembali normal tetapi dengan risiko cedera yang lebih kecil.

Kebugaran selalu menjadi perhatian sejak PSG mendatangkan Neymar yang memegang rekor dunia sebagai pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi sebesar €222 juta ($360 juta) pada 2017 lalu.

Dia hanya bermain 112 dari 228 pertandingan Liga 1 PSG sejak kedatangannya memperkuat tim tersebut.

(PNC)

Penulis:

Editor: Anjar