Politik

Bupati Meranti Tinjau Kantor KPU


Bupati Meranti Tinjau Kantor KPU
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Msi, Sabtu (25/7) melakukan peninjauan ke Kantor KPU Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kepulauan Meranti yang dimulai dengan pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati akan dimulai pada tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Guna memastikan semua prosesi berjalan lancar mulai pendaftaran sampai dilakukannya pemilihan, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan Msi, Sabtu (25/7) pagi melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang.


Dari hasil peninjauan dan mendengarkan laporan dari Ketua KPU Meranti Yusli, SE, Bupati mengaku Kabupaten Meranti siap menggelar Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. 


"Kita menginginkan prosesi Pilkada di Meranti berjalan aman dan lancar, serta tidak menimbulkan masalah apapun, dari penjelasan Ketua KPU secara umum seluruh persiapan berjalan dengan lancar," ujar Bupati. 


Disamping kesiapan sarana dan prasarana, Bupati menekankan jangan ada masalah pada data pemilih agar semua masyarakat yang sudah memilik hak pilih dapat terdaftar, dan melaksanakan hak demokrasinya.

"Jangan sampai ada masalah dengan daftar pemilih, agar tidak menimbulkan kendala," ungkapnya. 


Selain itu, yang tak kalah penting Lanjutnya, menyangkut kesiapan personil dilapangan dan masalah anggaran yang diakui Ketua KPU Meranti masih butuh penambahan. Terkait masalah anggaran diakui Bupati sudah cukup memadai namun jika memang harus dilakukan penambahan pihaknya akan melakukan pembahasan, "Soal anggaran Pilkada akan ditanggung oleh Pemda, dan saat ini anggaran cukup memadai. Jika butuh penambahan, akan kita bahas nanti," jelas Irwan.

S


Sementara itu, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Yusli SE memaparkan berbagai kesiapan KPU menyambut Pilkada Meranti, yang diawali dengan pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati yang dibuka selama 3 hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Juli 2015. Dari hasil komunikasi Komisioner KPU dengan tim sukses Balon Bupati dan Wakil Bupati, diakui Yusli, dua pasangan calon siap mendaftarkan diri, termasuk Bupati Irwan, "Dua pasangan calon telah siap mendaftar," ujar Yusli. (Rls/Adi)

Penulis: