Politik

Maju di Pilkada Mendatang, Tengku Mustafa Sebut 3 Hal Menjadi Prioritas Utamanya Jika Menang


Maju di Pilkada Mendatang, Tengku Mustafa Sebut 3 Hal Menjadi Prioritas Utamanya Jika Menang
Tengku Mustafa saat melakukan foto besama usai buka bersama, beberapa waktu lalu.
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Tengku Mustafa optimis maju sebagai petarung bakal calon Bupati Kepulauan Meranti di Pilkada serentak pada Desember 2015 mendatang. Dirinya juga menyebutkan tiga hal menjadi prioritas utama jika menang dan menjadi seorang pemimpin.

"Jika saya terpilih nantinya, hal yang akan saya utamakan yakni jalan, listrik dan air," ungkap Tengku Mustafa kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurutnya pula, di kiri Jalan nantinya akan dipasang pipa air minum, di kanan jalan pula akan dimasukkan jaringan listrik. Jadi, lanjutnya, sekali ia jalan membuat jalan tersebut, ketiga hal ini sudah terlaksanakan.

"Apa sebabnya jalan poros akan saya buka menjadi jalan utama, itu untuk membuka perekonomian, jalan pintasnya. Setelah jalan poros selesai, baru jalan lingkungannya," sebutnya pula.

Karena Meranti merupakan pulau yang memanjang, menurut Tengku Mustafa, struktur jalan itu adalah berbentuk kisi-kisi. Setelah selesai yang tiga ini (jalan, listrik, air), menurutnya, baru dilakukan yang lainnya.

"Untuk listrik juga dalam arti kata, bukan listrik sekedar untuk rumah tangga. Tetapi cadangan listrik apabila investor masuk sudah terpenuhi semua cadangan listriknya," jelasnya.

Menurutnya juga, jika Meranti belum bisa memenuhi tiga hal tersebut (jalan, air dan listrik, red), maka untuk menggerakkan pabrik yang ada, bagaimanapun promosi dilakukan akan sulit untuk berkembang, "Seandainya besok kita punya rezeki, kita juga akan loby ke pusat," ucapnya lagi.

Program berikutnya, kata Tengku Mustafa, yakni pembangunan bukan roro semacam roro lagi, tetapi adalah membuat penyeberangan ke pulau sumatra, "Kalau roro itu memakan waktu lama untuk penyeberangan, tentunya investor tidak akan mau. Makanya harus dibikin jembatan," tutupnya.(Adi)
Penulis: