Politik

Pengurus Askumnas Dumai Periode 2015-2020 Dilantik


Pengurus Askumnas Dumai Periode 2015-2020 Dilantik
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Pengurus Badan Pimpinan Kota Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (BPK ASKUMNAS) Kota Dumai masa bhakti 2015-2020 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan, Selasa (14/4/2015) sore di hotel Comfort Dumai. Pengurus ASKUMNAS Kota Dumai tersebut dilantik oleh Ketua ASKUMNAS Provinsi Riau, Sabar Jasman.

Pada acara pelantikan dihadiri oleh Assisten II Bidang Pembangunan H. Syamsuddin, Ketua LAMR Dumai Datuk Darwis, perwakilan dari Polresta Dumai, perwakilan dari perusahaan Wilmar Group, Cakra Wiguna dan perwakilan perusahaan lainnya, serta Ketua ASKUMNAS Provinsi Riau dan rombongan. Ketua panitia pelantikan, Annora Arsan mengatakan, wacana tentang pelantikan ASKUMNAS ini dua bulan yang lalu sudah mulai disiapkan, namun baru bisa dilaksanakan sekarang.

Sementara Ketua ASKUMNAS Provinsi Riau, Sabar Jasman usai pelantikan dalam sambutannya mengatakan dan berharap kepada pengurus yang baru agar menjalin kerjasama dengan Pemko Dumai untuk dapat meregistrasi semua anggota.

"Kita juga minta kepada Pemko Dumai agar semua yang tergabung dalam ASKUMNAS mendapat proyek atau pekerjaan, karena ini adalah pengusaha Dumai dan membayar pajak di Dumai mulai dari SITU, SIUP dan lainnya. Agar jangan sampai proyek yang besar malah didapatkan kontraktor dari luar daerah Dumai," pintanya.

Ketua ASKUMNAS Kota Dumai yang terpilih, Rozali Rahman mengatakan, sejak beberapa tahun yang lalu kepengurusan administrasi registrasi sudah di Dumai, prosedur makin dipermudah dan juga tidak lagi memakan waktu untuk mengurus ke Provinsi. Sebagai Ketua ASKUMNAS, dia merasa akan memikul beban dan tantangan dalam urusan kontraktor kedepan.

Walikota Dumai, Khairul Anwar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan H.Syamsuddin menyebutkan, keberadaan ASKUMNAS adalah sebagai wadah berhimpun kontraktor kota Dumai.

"Atas nama Pemerintah Kota Dumai saya menyambut baik pelantikan wadah ini. Dengan keberadaan ASKUMNAS kita harap dapat memajukan pembangunan Kota Dumai. Pelantikan ini merupakan pengkaderan kontraktor yang dapat berpastisipasi aktif dan memberikan ide yang cemerlang pada pembangunan Dumai dimasa mendatang," katanya.

Selain itu, katanya, dapat bekoordinasi, berkarya dan dapat meningkatkan kompetensi serta membawa perubahan yang lebih baik, eksis serta dapat menjalin hubungan dengan organisasi lainnya.

"Saat ini bertambah lagi wadah kontraktor yang sebelumnya ada sekitar 10 organisasi kontraktor yang ada di Kota Dumai. Dan untuk lelang proyek sekarang proses tender sudah melalui sistem komputerisasi atau LPSE, kalau pihak rekanan atau pihak kontraktor kurang memahami atau tidak tau bisa bertanya dan bisa berkoordinasi dengan petugas atau panitia lelang," tutupnya. (via)
Penulis: