Rasionalisasi Anggaran, Sosialisasi Pilkada Meranti Nihil

Jumat, 28 Agustus 2015 13:00 WIB
Ilustrasi
MERANTI, PESISIRNEWS.COM - Adanya kebijakan Pemerintah Pusat terkait rasionalisasi anggaran, membuat Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kepulauan Meranti kewalahan. Pasalnya, pemotongan anggaran yang dilakukan, membuat instansi tersebut tidak bisa melakukan sosialisasi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Kepala Kantor Kesbangpol Kepulauan Meranti, Ahmad Yani, mengatakan bahwa rasionalisasi anggaran merupakan penyebab utama, sehingga kegiatan sosialisasi tidak dapat terlaksana.

"Rasionalisasi anggaran adalah penyebab utama, sehingga tidak terlaksananya kegiatan sosialisasi," ujarnya.

Ia mengaku, dari alokasi anggaran yakni tiga milyar di SKPD tersebut, telah dilakukan pemotongan sekitar 200 juta rupiah, sehingga seluruh program sosialisasi harus di coret.

"Saat ini instansi tersebut hanya fokus pada monitoring dan pemantauan Pilkada," terang Ahmad.

Meski demikian, Kesbangpol tetap berupaya memastikan tingkat partisipasi meningkat, dengan memberikan himbauan kepada RT dan RW se- Kabupaten Meranti, untuk ikut mensosialisasikan dan mensukseskan Pilkada Desember nanti.

"Tidak hanya itu, terkait sasaran pemilih pemula pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kesbangpol Provinsi Riau, agar bisa menggelar sosialisasi di Meranti," ungkap Ahmad mengakhiri.(Adi)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments