Peristiwa

Warga Berebut di Air, Kapal Pengangkut Sembako Karam di Sungai Siak Pekanbaru

Kavilah Kavilah
Warga Berebut di Air, Kapal Pengangkut Sembako Karam di Sungai Siak Pekanbaru
Gg

Puluhan warga terjun ke sungai berebut sembako saat kejadian kapal sembako karam di sungai Siak,Pekanbaru.

loading...

Pesisirnews-PEKANBARU- Puluhan warga terjun ke sungai Siak di Pekanbaru, mereka terjun karena adanya kapal pengangkut Sembako KLM Putra Sejahtera 86 karam di Pelabuhan Haji Ibul dan mereka berebut di aliran sungai tersebut, Jumat (15/5/20). Kapal karam diduga akibat tak kuat menahan derasnya arus saat hendak bertolak mengantarkan muatan ke Tanjung Balai Karimun. Dalam kejadian tersebut diketahui tidak ada korban jiwa.



BACA JUGA :Bakti-Sosial-Serentak--Kapolsek-Tapung-Bagikan-Paket-Sembako-Untuk-20-KK-di-Desa-Petapahan


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek SKP AKP Joely Afdal menjelaskan, karamnya kapal itu sendiri berawal ketika ABK kapal telah melepaskan tali dan hendak bertolak dari Pelabuhan Haji Ibul menuju Tanjung Balai Karimun. Namun haluan kapal tiba-tiba terbawa arus deras hingga mengalami oleng dan akhirnya badan kapal pun karam.


BACA JUGA :Polsek-Tapung-Hulu-dan-Bhayangkari-Ranting-Tapung-Hulu-Bagikan-Sembako-dan-Bibit-

"Saat kejadian, kondisi arus sangat kuat. Ketika (kapal) mau mutar haluan, nahkoda baru tahu kalau posisi kapal miring. Tak kuat menahan (arus), akhirnya kapal tenggelam," ujarnya Kapolsek.

Selain itu Kapolsek Joely, menerangkan selain mengangkut sembako, kapal juga diisi oleh 6 orang kru, termasuk nahkoda. Beruntung, semuanya selamat dari peristiwa tersebut.



BACA JUGA :Bupati-Inhil-Pastikan-Check-Point-di-Wilayah-Perbatasan-Berjalan-Sesuai-Aturan


"Badan kapal tenggelam dan sebagian muatan kapal tumpah ke sungai. Kondisi itu sempat dimanfaatkan warga sekitar untuk mengambil barang-barang yang jatuh dan mengapung di Sungai Siak seperti makanan ringan, mie instan dan lain-lain. Tapi sudah berhasil kita cegah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutupnya.*(vila/Gg)


Penulis: Vila/Gg

Editor: Kavilah

loading...