• Home
  • Politik
  • Viral
  • Blak blakan Cak Nun(Emha Ainun Najib)Tentang Prabowo dan Egi Sudjana

Blak blakan Cak Nun(Emha Ainun Najib)Tentang Prabowo dan Egi Sudjana

Minggu, 04 November 2018 21:09 WIB
Loading...

Pesisirnews.com-Ada kisah menarik dari Cak Nun (Emha Ainun Nadjib). Melalui video di youtube, Cak Nun menceritakan betapa ikhlasnya Prabowo Subianto, meski harus menghadapi  banyak polintiran.

Di youtube 11 Agustus 2018 lalu, akun Abu Mukim mengunggah video berjudul 'CAK NUN BEBERKAN FAKTA JOKOWI VS PRABOWO' yang berisi cerita tersebut.

Budayawan Emha Ainun Najib. ANTARA/Andika Wahyu

Di awal video tersebut, Cak Nun langsung menyebut bahwa Prabowo Subianto adalah salah satu yang diperintah untuk mengantisipasi kelompok-kelompok aktivis pada tahun 1997.

"Prabowo itu salah satu yyang diperintah, jadi ada beberapa satuan yang diperintah untuk mengantisipasi kelompok-kelompok aktivis pada tahun 1997," kata Cak Nun dalam video tersebut.

Namun, Cak Nun menyebut Prabowo Subianto mendapat kesialan saat menjalankan perintah tersebut.

"Nah sialnya, Prabowo itu ketika dia menculik tapi tidak dimusnahkan, terus jadi orang hilang. Yang diculik oleh pasukannya Prabowo ini justru dikembalikan ke masyarakat. Makanya sekarang mereka ikut Gerindra. Memang diculik, tapi ora dipateni. ngono lohiki salahe dee neng kene kui(itu salahnya dia di situ itu). Kudune dipateni ora ono masalah wes, sebagaimana kelompok-kelompok yang lain. Makanya Pius (Pius Lustrilanang), Haryanto Taslam, mereka ikut Gerindra sejak awal, mereka berterima kasih kepada Prabowo ngono loh," kata Cak Nun.

Itu juga yang dirasakan Eggi Sudjana, meski pernah dikejar-kejar oleh Prabowo atas perintah Orde Baru, tetapi, Eggi sekarang justru mendukung Prabowo, karena dia tahu kebaikan dan keikhlasannya untuk negeri ini.

https://youtu.be/k3qz0cZh74s


Sumber : duta.co

Editor    :  zN

Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments