• Home
  • Politik
  • NASIONAL
  • Relawan Jokowi-JK Bukit Kerikil Melakukan Perjalanan Dengan Sepeda Motor Ke Peka

Aksi Relawan Jokowi-JK

Relawan Jokowi-JK Bukit Kerikil Melakukan Perjalanan Dengan Sepeda Motor Ke Pekanbaru.

Selasa, 24 Juni 2014 16:16 WIB
ket poto Relawan Jokowi-JK Bukit kerikil melakukan rute perjalan ke Pekanbaru selama tiga hari.
BUKITKERIKIL, PESISRNEWS.com-Setelah  Relawan Jokowi JK Bukit Kerikil Kec. Bukit Batu terbentuk pada Selasa 23/06 pukul 14.00 ini melaksanakan perjalanan yang  akan melakukan deklarasi di Pekanbaru untuk dengan melakukan perjalanan  dengan Sepeda Motor dengan rute Kota Dumai, Duri terus ke Pekanbaru ibukota Propinsi Riau konvoi lebih kurang 30 kendraan sepeda motor. 

Menurut Soroso Ketua Relawan Jokowi-JK mengatakan "Relawan Jokowi JK Bukit Kerikil akan  mengadukan masalah perampasan tanah dan tindak pidana yang dilakukan perusahaan Hutan Tanaman Industri Asia Pulp and Paper (Sinar Mas Group) dengan anak perusahaannya PT Arara Abadi dan PT Satria Perkasa Agung pemasok kayu ke PT Indah Kiat Pulp and Paper di Perawang.Dan konspirasi dan praktek korupsi yang tidak pernah diungkap di sekitar Area HTI Asia Pulp and Paper (Sinar Mas Group) di Bukit Kerikil. Orientasi Pengelolaan Kehutanan  yang diberikan oleh Pejabat di negeri ini  sangat pro pemodal dan bukan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat."papar suroso pada saat akan berangkat menuju dumai kepada pesisirnews.

Kemudian Ia mengatakan "Kami ada empat tuntutan yang akan di deklarasi di Pekanbaru salah satunya mengenai tidak pernah ada transparansi berapa luas ijin HTI PT Arara Abadi, dan PT Satria Perkasa Agung sampai kapan batas waktu ijinnya, dimana batas-batasnya, dalam Undang-Undang Kehutanan disebutkan jika sudah pernah dikelola rakyat harus dikeluarkan  dari area HTI dan tanah rakyat itu tidak boleh  diganggu. Tapi dalam prakteknya Asia Pulp and Paper sering merampas tanah yang sudah dikelola petani di bukit kerikil.  Pengaduan rakyat tidak pernah diproses malah rakyat petani yang membela hak tanahnya ditangkap oleh aparat POLRI  yang menjadi beking perusahaaan HTI Sinar Mas Group ini.kata suroso.

Masih banyak lagi yang akan di ungkapkan warga bukit kerikil terutama sering menjadi korban terutama masalah areal HTI Sinar Mas Group dengan masyarakat dan tidak berpihaknya aparat hukum dan pemerintahan dengan warga.

 "Relawan Jokowi Jk ini kami bentuk dengan biaya sendiri dari kesadaran para relawan karena kami sudah muak dengan money politik bertahun2 yang sangat merusak bangsa ini karena mereka akan sibuk mengembalikan modal yang telah dikeluarkan tapi tidak memperhatikan masalah rakyatnya, bagaimana dia tahu masalah kami, jika hanya nunggu laporan asal bapak senang tapi tidak pernah mau datang dan mendengar langsung apa masalah rakyat" kata Suroso dengan semangatnya.

 Masalah- masalah kami sampai sekarang hanya korban janji-janji kosong pejabat yang tidak mau ngomong dengan rakyatnya. PLN sampai sekarang tidak masuk, status desa kami tidak diperhatikan, tanah yang nyata tanah untuk rakyat Indonesia ternyata sering konflik Asia Pulp and Paper Sinar Mas Group sama sekali tidak pernah diselesaikan. Teman teman kami petani sering ditangkap ditanah air sendiri tidak pernah dibela ujar Suroso menambahkan.

Rute Perjalan Relawan Jokowi-JK Bukit krikil menuju Pekanbaru  Selasa 24 Juni 2014 jam 14.00 (jam 14.00 WIB siang) berangkat kedumai. Rabu 25 Juni jam 9.00 pagi berangkat dari Dumai menuju kota Duri . Kamis 26 Juni jam 9.00 pagi berangkat dari duri ke Pekanbaru.(sahat)
loading...
Tags
Loading...

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments