Politik

Genderang Pilgubri 2024-2029 Bertabuh, H. Muhammad Adil Deklarasikan Maju, Ini yang Ditawarkan


Genderang Pilgubri 2024-2029 Bertabuh, H. Muhammad Adil Deklarasikan Maju, Ini yang Ditawarkan

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Politisi PKB Riau yang juga menjabat Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil menyatakan siap maju sebagai Calon Gubernur Riau (Cagubri) periode 2024-2029.

Kesiapannya tersebut dinyatakan dalam Deklarasi Calon Gubernur Riau yang secara resmi dia sampaikan usai mengukuhkan dua tim pemenangan di Pendopo Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Sabtu (29/1/2022).

Dua sayap pemenangan itu yakni, Tim AOK (Adil Orang Kita) Riau yang diketuai Zainudin dan Tim Banyu Songo Mili Riau yang dinakhodai Suro Abadi.

Dalam pidato politiknya, H. Muhammad Adil menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakannya jika berhasil duduk sebagai Gubernur Riau 2024-2029. Diantaranya program pendidikan, kesehatan, perbaikan ekonomi masyarakat hingga peningkatan pelayanan publik.

Dijelaskannya, sebagai provinsi yang kaya dengan potensi minyak bumi dan minyak sawit sudah seharusnya Riau lebih maju, cerdas dan bermartabat. Salah satu caranya adalah memperbaiki kualitas sumber daya manusia dengan program pendidikan tinggi gratis.

"Kita anggarkan setengah triliun untuk biaya kuliah S1 hingga S3. Tidak ada lagi anak Riau yang tidak bisa kuliah hanya karena tidak adanya biaya. Bahkan kita perlu para lulusan luar negeri untuk teknik perminyakan dan spesialis kesehatan," ujarnya dikutip dari kabaran.id, Minggu (30/1).

Dia juga akan mengadopsi program strategisnya di Kepulauan Meranti dengan memberikan fasilitas kesehatan gratis bagi seluruh warga Provinsi Riau.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar