Politik

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta Maaf Atas Perkataannya Terhadap Mensos Risma

Anjar Anjar
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Minta Maaf Atas Perkataannya Terhadap Mensos Risma

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. (Foto via iNews.id/ist)

GORONTALO, Pesisirnews.com - Perselisihan antara Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini yang ramai beberapa hari belakangan akhirnya selesai setelah Rusli Habibie meminta maaf kepada Mensos Risma.

Sebelumnya Gubernur Gorontalo ini mengaku sempat tersinggung usai Mensos Risma memarahi salah satu warganya.

Kendati demikian, dia telah memaklumi dan minta maaf atas perkataannya yang menyinggung Mensos Risma beberapa waktu lalu.

Rusli pun turut mengundang Fajar Sidik Napu, pendamping Program Keluarga (PKH) yang dimarahi mensos ke kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu Kota Gorontalo, Minggu (3/10/2021).

Pada kesempatan itu, Gubernur menyemangatinya agar tetap tulus dan ikhlas bekerja mendampingi warga. Dia juga meminta Fajar untuk memaafkan Mensos Risma.

"Jadi Pak Fajar, mungkin Ibu Menteri saat itu lagi capek jadi bisa kesal. Saya minta maafkan Ibu Menteri dan memaafkan saya juga. Ini hanya misskomunikasi antara kita," ujar Rusli dikutip pada laman resmi Pemprov Gorontalo, Senin (4/10/2021).

Rusli juga mengaku telah menerima WhatsApp pribadi dari Mensos Risma melalui sang istri, Idah Syahidah. Usai membaca pesan tersebut, dia turut meminta maaf kepada Mensos Risma atas ucapannya yang menyinggung.

Namun dia tak menjelaskan isi pesan tersebut. "Sebagai Gubernur juga saya meminta maaf kepada Ibu Menteri jika ada kalimat, sikap saya yang menyinggung Ibu Menteri untuk mohon dimaafkan,” ucapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar