Politik

Ketum PAN Zulkifli Hasan Akui Usulkan Soetrisno Bachir Jadi Menteri Presiden Jokowi


Ketum PAN Zulkifli Hasan Akui Usulkan Soetrisno Bachir Jadi Menteri Presiden Jokowi

Soetrisno Bachir saat diperiksa KPK. (Foto: ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui mengusulkan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir kepada Presiden Joko Widodo sebagai menteri. Menurut Zulkifli, Soetrisno sosok yang tepat jika Jokowimemintakader PAN sebagai menteri karena pernah menjadi tim sukses saat Pilpres.

"Sekali lagi ini memang di luar kebiasaan, kita tidak menyodorkan. Memang pernah satu pertemuan saya menyampaikan karena ada Dewan Kehormatan PAN namanya mas Tris (Soetrisno Bachir) itu tim sukses Pak Jokowi, dulu ketua KEIN," ujar Zulkifli dikutip dalam kanal YouTube Karni Ilyas Club, Senin (13/8).

Soetrisno dalam Pilpres 2014 dan 2019 mendukung Jokowi sebagai calon presiden. Meski ketika itu berbeda sikap politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang menaunginya. Ia juga menggerakkan relawan pemenangan Jokowi ketika itu.

Lebih lanjut, Zulkifli mengatakan, bila memungkinkan ingin Jokowi menunjuk Soetrisno sebagai menteri. Atau peran apapun yang dikehendaki presiden.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar