Politik

Makan Biaya Lebih Rp 5 M, Rencana Renovasi Ruang Kerja Nadiem Ditengah Pandemi Tuai Sorotan

Anjar Anjar
Makan Biaya Lebih Rp 5 M, Rencana Renovasi Ruang Kerja Nadiem Ditengah Pandemi Tuai Sorotan

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Raker dengan Komisi X DPR. (Foto: Liputan6.com/Angga Yuniar)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Makarim berencana merenovasi ruang kerja dengan total biaya Rp 5 miliar lebih.

Besarnya anggaran biaya renovasi ruang kerja Nadiem tersebut mendapat respon dari Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi.

Dilansir dari Merdeka.com, Jumat (10/9/2021), Dede mengingatkan, agar renovasi tersebut sesuai aturan dan prioritas pendidikan ke masyarakat tetap dilaksanakan.

"Selama sesuai aturan, dan prioritas utama pendidikan ke masyarakat tetap dilaksanakan," katanya lewat pesan singkat, Jumat (10/9).

Menurutnya, urusan renovasi tersebut tidak dibicarakan di Komisi X. Dia bilang, ada alokasi kebutuhan kerja Kementerian dari Kesekjenan Kemendikbud Ristek.

"Komisi X tidak sampai kepada satuan 3 kegiatan yang dilakukan pemerintah. Itu urusan internal pemerintah tentunya," ucapnya.

Politisi Demokrat ini menyebut, Komisi X DPR tetap fokus mengawal kebijakan pendidikan dari Kemendikbud Ristek. Komisi X DPR sendiri merupakan mitra kerja Mendikbud Ristek Nadiem Makarim.

"Komisi X tetap fokus mengawal kebijakan pendidikan untuk masyarakat," pungkasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...