Galery Foto

Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

Selasa, 17 Maret 2020 19:49 WIB
1 dari 5
Drs HM Wardan MP menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Haul Guru Sekumpul di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan

Tembilahan,PESISIRNEWS.COM - Sehubungan dengan maraknya penyebaran penyakit Covid-19, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang serta berperilaku hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut dikatakan Bupati saat menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar dalam rangka Haul Guru Sekumpul di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Selasa (17/3/2020).


"Berdasarkan instruksi Gubernur, sekolah diliburkan jadi kepada anak-anak kita untuk benar-benar berada di rumah. Ini dianjurkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Bahkan kegiatan perkantoran juga diminta untuk meminimalisir kegiatan yang bersifat khalayak. Selalu cuci tangan, dan di setiap tempat-tempat umum tolong disediakan tempat cuci tangan yang baik, sediakan sabun atau disinfektan," urai Bupati.

Terkait Haul Guru Sekumpul ini, Bupati mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada pelaksana. Dia mengajak agar momen ini tidak hanya dijadikan seremonial, tetapi dapat memberi pengaruh positirf dan menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas diri.

Pada kesempatan itu, Bupati mengenang sekilas riwayat hidup Guru Sekumpul. Menurutnya, Guru Sekumpul adalah seorang hamba Allah yang sangat bertakwa. "Semasa hidupnya, Beliau senantiasa beramal soleh dan bertakwa kepada Allah. Diharapkan kepada para jamaah yang hadir dan seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dapat meneladani kealiman dan akhlak mulia Beliau," ujar Bupati Agamis ini.

Pemimpin Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus belajar tentang ilmu agama, karena agama adalah pedoman hidup bagi umat Islam. "Saya mengimbau kepada segenap masyarakat Indragiri Hilir untuk meningkatkan pemahaman tentang agama Islam. Mudah-mudahan melalui Haul Guru Sekumpul ini kita mendapatkan berkahnya dan negeri kita tercinta terhindar dari marabahaya," tutupnya.

Tabligh Akbar ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Hasanuddin Al-Banjari dari Kalimantan Selatan.

Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments