Artikel

Pawai Malam Takbiran, Polres Inhil Siapkan Personel

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pawai Malam Takbiran, Polres Inhil Siapkan Personel
Inhil(PESISIRNEWS.COM) - Idul Fitri 1445 Hijriah hampir dipastikan jatuh pada Rabu 10 April 2024, untuk itu Polres Inhil mempersiapkan personel pengamanan pengaturan lalu lintas dalam rangka pawai malam takbiran, malam nanti.


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menjelaskan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 118 personel, dibantu instansi lain.


"Personel Polres yang diturunkan sebanyak 118 orang, dibantu Kodim 0314/Inhil sebanyak 33 personel, Dinas Perhubungan 28 personel, Satpol PP 50 personel dan BPBD Inhil 15 orang," jelasnya, Selasa (9/4/2024) saat Apel Persiapan.


Pengamanan Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 2024 difokuskan pada sejumlah titik.


"Ada 32 titik simpul dalam pengamanan Pawai Malam Takbiran Idul Fitri tahun 2024 tersebut. Titik titik ini diprediksi mengalami lonjakan kepadatan lalu lintas," terang Kapolres Inhil.


Ia menuturkan, personil gabungan yang telah dibentuk itu bertugas mengamankan seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas serta melaksanakan pengaturan di seluruh simpul jalan sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi akibat masyarakat yang memanfaatkan situasi dalam keramaian ini," pungkasnya.(***)


Penulis: pesisirnews.com