• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Mewujudkan Peserta Didik Beriman dan Bertagwa SDN 6 .Rupat Tingkatkan Mutu Pend

Mewujudkan Peserta Didik Beriman dan Bertagwa SDN 6 .Rupat Tingkatkan Mutu Pendidikan

admin Rabu, 04 September 2019 10:55 WIB
Rupat, Pesisirnews.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Rupat Desa Sungai cingam Kecamatan Rupat Kabupaten .Bengkalis, terus berupaya mewujudkan peserta didik menjadi generasi bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut tidak terlepas dari Visi Misi yang juga menjadi tolak ukur dari sebuah keberhasilan yang diraihnya.

saat di temuai wartawan pesisirnews.com Kepala SDN 6 Rupat Mardianawati S.pd mengtakan Sd sekolah yang berdiri di tahun 2003 Kini memiliki . 167 siswa, Sementara jumlah guru yang ada yakni. 12 Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) 10 diantaranya 2 Guru Honor dan 1 penjaga.

lanjut beliau mengatakan Seluruh tenaga pendidik yang ada dinilai cukup handal karena telah memiliki latar belakang pendidikan S1 juga dibekali ilmu yang memadai sebagaimana diamanatkan dalam Undang- Undang Nomor 14 tahun 2005. Bahkan, sesuai dengan tuntutan di era globalisasi. Saat ini, guru di SDN 6 Rupat diharuskan untuk memiliki pola pikir (mindset) dan pola tindak (actionset) terutama dalam mengimplementasikan dan mengembangkan kurikulum 2013 yang berlaku sekarang. Disamping itu, perubahan pola pikir dan pola tindak dalam mengelola kelas dan melaksanakan proses pembelajaran, setiap guru disekolah tersebut dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan khususnya layanan proses pembelajaran sesuai dengan standar proses dan sesuai dengan Permendiknas nomor 41 tahun 2007.

"Guru dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan khususnya layanan proses pembelajaran sesuai dengan standar" Ungkapnya

lajut Mardianawati mengungkapkan Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari seorang pemimpin atau kepala sekolah SD N6 Rupat yang selalu komitmen dan optimis membangun tim kerja yang epektif serta mengembangkan budaya mutu.

Beliau juga mempunyai rencana dan bercita-cita menjadikan SD ini sebagai SD yang paling unggul dalam berbagai bidang di Kecamatan Rupat khususnya, bahkan sampai tingkat Kab/Provinsi. " Melihat potensi yang ada maka pihak sekolah optimis sekolah ini dapat bersaing dengan sekolah lain. Apalagi didukung para guru yang sangat berpotensi," ujar Kepala SDN 6 Mardianawati S.Pd, SD kepada .

Menurutnya, keberhasilan tersebut akan dapat diraih apabila dapat bekerja sesuai dengan tufoksi dilandasi kesabaran dan berusaha. "Tugas pun akan terselesaikan dengan baik sesuai visi dan misi. Apalagi didukung peranserta masyarakat yang baik, "tutur Ibu peramah yang baru lima bulan menjabat sebagai kepala sekolah di SDN 6 Rupat.

Menurutnya peranserta masyarakat terhadap dunia pendidikan di daerah tersebut tampak cukup baik. "Namun, kami masih berupaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat untuk mengikat hubungan lebih baik lagi ke depan. Sehingga partisipasi masyarakat tetap harmonis,"imbuhnya. (Budi)
Tags BengkalisDumaiInhuKamparKuansingMerantiPekanbaruPelalawanRiauRohilRohulSiakinhil

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments