Daerah

5 Tahun Indonesia Mengajar Berkiprah di Negeri Junjungan, Ini Sederet Prestasi Berhasil Diukir


5 Tahun Indonesia Mengajar Berkiprah di Negeri Junjungan, Ini Sederet Prestasi Berhasil Diukir
Foto: Goriau
Plt Kadis Pendidikan Bengkalis, Heri Indra Putra menyerahkan plakat kepada Direktur Eksekutif Indonesia Mengajar Evi Herawati Trisna.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan PembangunanH Heri Hendra Putra menghadiri perpisahan dengan Pengajar Muda Angkatan IX dan Gerakan Indonesia Mengajar yang dilaksanakan di Balai Kerapatan Wisma Daerah, Senin malam (28/12/2015).

Acara dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Supardi, Direktur Exsekutif Indonesia Mengajar Evi Herawati Trisna, isteri Ketua DPRD, kepala sekolah, guru pengajar, orangtua angkat Indonesia mengajar dan siswa-siswi.

''Pada malam yang berbahagia ini, baik atas nama pribadi, stakeholder pendidikan di daerah ini maupun Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengajar muda indonesia angkatan IXdan gerakan ndonesia mengajar atas atas sumbangsihnya dalam membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis selama ini,'' ujar Heri yang juga Plt Kadis Pendidikan.

Ditambahkan Heri, tak terasa lima tahun sudah keberadaan pengajar muda melaksanakan tugas baktinya di Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan angkatan terakhir yang di tugaskan di daerah ini, karena mulai tahun depan, Gerakan Indonesia mengajar tidak lagi akan mengirimkan tenaga pengajar muda ke Negeri Junjungan ini.

''Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pengorbanan adik-adik, secara ikhlas bersedia untuk ditempatkan di desa-desa yang terpencil. Meski menghadapi tantangan dan kekurangan sarana pendukung, namun adik-adik pengajar Muda Indonesia angkatan IX tetap tegar untuk berkarya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Terumata pengembangan pengetahuan dan mental anak-anak didik, khususnya di desa-desa terpencil tempat dimana mereka mengabdikan diri,'' ujarnya.

Berkat kreativitas dan bimbingan para pengajar muda, papar Kadisdik, sejumlah anak didik di daerah ini mampu berprestasi, bukan saja di tingkat regional, tetapi juga ke tingkat nasional. Mampu bersaing dengan anak-anak dari kota. sebagai contoh, pada tahun 2015 ini, berkat bimbingan dari para pengajar muda dari gerakan Indonesia mengajar, anak-anak dari daerah ini mampu menjadi duta provinsi riau pada kegiatan anak sabang merauke tahun 2015, dapat menjadi pemenang III lomba pantun dalam ajang konferensi penulis cilik indonesia tahun 2015. Bahkan dapat menjadi juara I film dokumenter pada ajang kids witness news tahun 2014.

''Deretan prestasi yang mungkin tidak akan pernah muncul untuk itu dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pengajar Muda Indonesia Angkatan IX dan Gerakan Indonesia mengajar atas sumbangsihnya dalam membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis selama ini,'' ujarnya.

Meskipun nanti tidak lagi bertugas di daerah ini, harapan Heri, hal itu jangan sampai memutuskan tali silaturahim. Begitu pula dengan gerakan indonesia mengajar. jika ada kesempatan jangan lupa untuk menyempatkan diri kembali ke Kabupaten Bengkalis. sebab hingga saat ini dan juga selamanya, kalian semua telah menjadi bagian penting dari kami, bagian dari Kabupaten Bengkalis.

Di akhir acara, pengajar muda angkatan IX juga dilakukan penandatangan launching buku Anak Kadur oleh Plt Dinas Pendidikan, Direktur Exsekutif Indonesia mengajar Evi Herawati Trisna dan Sekretaris Dinas Pendidikan Supardi. (ry)


Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI


Sumber: goriau.com

Penulis: