Daerah

Anggota DPRD Kecam PLN Area Pekanbaru


Anggota DPRD Kecam PLN Area Pekanbaru
ilustrasi
PEKANBARU - Kondisi pemadaman listrik pada PLN Area Pekanbaru membuat Anggota DPRD Kota Pekanbaru meradang. DPRD menyebut bahwa PLN sampai saat ini belum bisa memberi kenyamanan dalam pelayanannya kepada masyarakat.

"Kita melihat PLN sejak dulu hingga saat ini tidak pernah memberikan kontribusi dan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kalau memang tidak sanggup ya sebaiknya kepada pimpinan PLN mundur saja," tegas Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hj Masni Ernawati, Rabu (11/5/2016).

Menurut Masni, wajar jika masyarakat kesal atas kinerja PLN ini, karena pemadaman bergilir terus berlanjut, baik saat musim hujan maupun lagi musim kering.

Ada pula informasi yang menyebut bahwa pemadaman dilakukan diduga untuk menyelamatkan pelanggan besar seperti perusahaan, mal, hotel dan lain sebagainya dari pemadaman listrik. Karena jika dalam beban puncak tidak dilakukan pemadaman, maka listrik defisit, maka pelanggan kecil yang dikorbankan. Untuk hal ini, DPRD minta aparat berwenang untuk mengusut.

"Seharusnya, PLN membuat perubahan yang terencana agar tak ada lagi pemadaman di Kota Pekanbaru, terutama pada momen-monen penting seperti saat pelaksaan UN dan saat bulan Ramadhan yang tak lama lagi," pungkasnya. (pwt)

Penulis: