Daerah

Banyak Pertimbangan Menjadi Prioritas, Akhirnya Pembangunan Kantor Bupati Batal


Banyak Pertimbangan Menjadi Prioritas, Akhirnya Pembangunan Kantor Bupati Batal
Pesisir
Rencana pembangunan Kantor Bupati Inhil.
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan akhirnya membatalkan rencana pembangunan kantor Bupati yang diwacanakan akan menggunakan sebagian besar dari APBD Murni Inhil tahun 2016.

Alasannya, ia lebih memprioritaskan hal lain seperti disektor perkebunan, pendidikan dan lain sebagainya. Bahkan pembatalan tersebut telah dibicarakannya kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Sudah saya bicarakandengan TAPD soal pembatalan ini, karena banyak pertimbangan yang menjadi prioritas kita,” kata Wardan kepada sejumlah awak media, Kamis (17/12/2015).

Perlu diketahui, pembatalan tersebut sifatnya hanya untuk sementara waktu, sebab mantan Kepala Dinas Provinsi Riau ini juga menyatakan komitmen akan tetap melanjutkan rencana pembangunan kantor kepala daerah Inhil.

“Namun rencana ini tetap saya lanjutkan, saat ini sedang memikirkan solusi terbaik bagaimana caranya agar kita dapat menggunakan dana APBN,” ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah elemen dari pemuda dan mahasiswa sempat menolak terhadap rencana pembangunan kantor Bupati, diantaranya pemuda yang tergabung di dalam KNPI Inhil, LSM Peran dan mahasiswa Unisi.

Ketiga organisasi tersebut telah melakukan dialog tertutup bersama di aula kantor Bappeda Inhil di jalan Akasia Tembilahan, Kamis (17/12/2015). Dmana, waktu itu langsung dipimpin Plt Sekdakab Inhil Fauzar didampingi Kepala Bappeda Inhil T Jauhari dan Kepala Satpol PP TM Syaifullah.

Jangan lewatkan berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI




 (zul)
Penulis: