• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Hari Libur, Bupati Rohil Tetap Pantau Posko Kesehatan Covid-19

Hari Libur, Bupati Rohil Tetap Pantau Posko Kesehatan Covid-19

Budiman Rabu, 25 Maret 2020 15:32 WIB
Photo : Istimewa

Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp saat memantau posko kesehatan yang berada di bundaran Pedamaran, Bagansiapiapi. 

Rokan Hilir

Bagan Siapiapi - Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp memantau posko kesehatan yang berada di bundaran Pedamaran, Bagansiapiapi. Meskinpun hari ini Rabu (25/3/2020) merupakan hari libur namun orang nomor satu di Rokan Hilir ini tetap melakukan blusukan untuk memantau para petugas kesehatan.

Dengan menggunakan baju putih, setibanya di posko kesehatan tersebut, bupati kabupaten Rokan Hilir ini menyapa para petugas yang siaga mengecek kesehatan orang keluar masuk dari dan ke Bagansiapiapi.

Petugas posko kesehatan tersebut dari perbagai unsur diantaranya petugas kesehatan, TNI, POLRI, Satpol PP dan Petugas Dinas Perhubungan.

"Ini salah satu upaya dan langkah kita antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Rohil. Jadi orang masuk kita cek suhu tubuhnya dan sejauh ini rata-rata dalam keadaan normal dan sehat,"tutur Bupati.

Dalam kesempatan ini, bupati kabupaten Rokan Hilir meminta kesadaran masyarakat untuk ikut memeriksa Suhu badan sekaligus mencuci tangan menggunakan Hand Sanitaizer serta memakai Masker. Karena menurut orang nomor satu di Rohil ini, pencegahan yang efektif dimulai dari diri sendiri.

Pada kesempatan ini, Bupati masih menyempatkan diri singgah di pingir jalan lintas pesisir sungai Rokan batu enam menuju Pelabuhan Baru. Ia melihat pohon tabebuya, tanaman khas Jepang ini sudah tumbuh subur dengan dedaunan yang telah menguning. Bahkan orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini mengabadikan pohon tersebut.

"Kita tanam di Jalan pinggir sungai Rokan. Nantinya harapan kita akan terlihat asri dan cantik dan tentunya menjadi objek wisata di Rohil," tandasnya.(Budiman/rls)
Editor: Admin

Tags Covid 19Covid-19Pemkab Rokan HilirPemkab Rokan HilirRiauRohilRokan HilirVirus Corona

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments