Daerah

Komisi IV Akan Hearing PLN Area Pekanbaru


Komisi IV Akan Hearing PLN Area Pekanbaru
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Guna membicarakan beberapa hal terkait listrik, termasuk memastikan listrik selama Ramadhan, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru akan memanggil pihak PLN Area Pekanbaru.

"Kita usahakan panggil sebelum puasa. Kita akan minta paparkan jadwal dan kondisi kekinian listrik di Kota Pekanbaru, umumnya wilayah Riau," kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel SH, Rabu (1/6/2016).

Memang, kata Roni, selama ini keluhan masyarakat terhadap pelayanan PLN terus terjadi dan keluhan itu masuk akal. Sebab, pemadaman yang dilakukan PLN sudah diluar batas normal hingga 5 jam.

"Kondisi inilah yang harus dijawab secara profesional oleh manajemen PLN, kenapa hal ini bisa terjadi," sebutnya.

Anggota Komisi IV lainnya Mulyadi Anwar juga mengatakan, terkait pelayanan PLN sendiri, sudah cukup sering disampaikan masyarakat, bahkan dirinya juga mengakui sangat menyayangkan seringnya pemadaman listrik belakangan ini.

"Jika hal ini dibiarkan berlanjut, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan protes besar-besaran dari masyarakat, terlebih dalam waktu dekat bulan suci Ramadhan, jangan sampai malam-malam Ramadhan terganggu karena padamnya listrik," ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Politisi PKS ini menyampaikan, pihaknya berkewajiban untuk mengusut persoalan yang menyebabkan seringnya pemadaman itu. "Kita akan pertanyakan kepada PLN, apa solusi jangka pendek mereka agar listrik tidak padam di Kota Pekanbaru ini sampai berjam-jam," pungkasnya. (rik)
Penulis: