• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Meriahkan HUT RI,Ke 74 LPMK Kelurahan Batu panjang Gelar lomba Permainan Rakya

Meriahkan HUT RI,Ke 74 LPMK Kelurahan Batu panjang Gelar lomba Permainan Rakyat

Zanoer Minggu, 18 Agustus 2019 23:03 WIB

ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat kelurahan (LPMK)  Batu panjang Mauludi zen didamping Babinsa Batupanjang  serda arsyaf menyasikan persemabahan reog&

BATU PANJANG - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Batu panjang Tengah menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73. Minggu 18/8/19 di halaman kantor UPTD kecamatan Rupat

"Rangkaian kegiatannya dimulai pada Tanggal 17 sampai dengan 18 Agustus 2019," kata ketua Panitia, Mauludi zen sekaligus Ketua LPMK saat memberikan sambutan pembukaan lomba permaianan rakyat se Kelurahan Batupanjang.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya
Panjat batang pinang terdiri dari 13 batang 7 batang sumbangan dari camat Rupat Tarilk tambang, Lomba makan kerupuk,lomba bola dandut ,pacugoni ,lomba masukan paku ke botol. dengan hiburan Persembahan Reog dari tanjung kapal dan Keybood ratusan masyarakat
memandati lapangan.

"Walaupun tidak ada anggaran, alhamdulillah masyarakat Kelurahan Batu panjang antusias mengumpulkan dana sedikit demi sedikit mulai dari RT ,RW, Limas , lurah dan staf kantor lurah Batupanjang dari donator dan penyumbang lainnya," ujarnya. Mauludi kepada awak media 17/8/19.

Saat ditemui Ketua panitia sekali gus ketua LPMK Batupanjang, Mauludi zen mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang positif dalam mengisi dan memeriahkan kemerdekan RI serta menambah semangat masyarakat Batu panjang khususnya dan Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

"Dimana kita harus mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, memperjuangkan kemerdekaan sehingga kita bisa menikmatinya saat ini," katanya saat menyaksikan lomba permainan

Selain memeriahkan HUT RI ke 74, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar RT se Kelurahan Batupanjang.

"Paling tidak, yang tidak kenal sebelumnya, dengan pertandingan ini dapat saling mengenal," katanya

Ia berharap kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan menjaga sportivitas selama pertandingan. "Pertandingan ini untuk menyambut HUT RI, tunjukkan prestasi yang terbaik," ujarnya.

Lurah Batu panjang Zaidin SH.i saat di temui wartawan usai acara permainan mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPMK yang telah melakukan kerjasama yang baik bersam a RT dan RW hingga mampu menyelenggarakan acara lomba permainan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 ini dengan baik dan sangat meriah.

"Turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 ini, merupakan bentuk kecintaan terhadap bangsa dan negara ini, sekaligus sebagai bukti bahwa warga Keluraham Batupanjang siap mengisi kemerdekaan agar semakin maju dan warganya akan makin sejahtera," tegas .

Ditambahkannya, jika dibandingkan dengan kegiatan serupa sebelumnya, HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun ini semakin meningkat dan lebih meriah, Semoga ke depan kegiatan akan makin meriah lagi. (Budi)
Loading...
Tags PuasaRohilperistiwa

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments